Bahaya Guna Master Rem KW, Begini Langkah Membedakannya

Bahaya Pakai Master Rem KW, Begini Cara Membedakannya
Ilustrasi, berikut bahayanya menggunakan master rem KW(freepik)

MEMILIH dan menggunakan part motor baiknya memakai prodak Asli atau bawaan dari kendaraan itu sendiri. Karena Apabila kalian Kagak menggunaka prodak original Demi part motor akan berakibat fatal.

Salah satu partnya adalah sistem pengereman. Sama seperti sistem kelistrikan, pengereman juga Kagak boleh kalian coba Demi merubah bahkan memacam-macaminya.

Sistem pengereman terdiri dari kampas, master rem, piringan hingga minyak rem. Tetapi diantara Seluruh itu master rem yang Mempunyai peran sangat Krusial.

Baca juga : Hati-hati! Ini Bahayanya Apabila Master Rem Motor Bocor

Maka dari itu kalian jangan coba-coba Demi mengganti-gantinya dengan barang KW atau Bajakan. Sistem pengereman adalah hal yang sangat sensitif.

Terlebih Tengah sistem pengereman ini juga menjadi Elemen Primer Demi keselamatan pengendara di jalanan. Apabila kalian mengganti master rem dengan yang KW maka akan berdampak fatal.

Bahaya Guna Master Rem KW

1. Mudah Rusak

Bahaya yang pertama adalah master rem akan mudah rusak. Tentu saja hal ini berbeda dengan Asli, yang KW Kagak akan Bisa tahan Pelan Begitu digunakan.

Cek Artikel:  Pabrik Mobil Mercedes Jerman Buka Pabrik Siklus Ulang Baterai Mobil Listrik

Baca juga : 7 Langkah Membedakan Oli Bajakan dan Asli, ini Ciri-cirinya

Seal pada master rem KW ini akan mudah jebol Begitu digunakan. Dampaknya pun akan membesar, seperti kebocoran minyak rem hingga Kagak fungsi atau blong.

2. Minyak Rem Bocor

Selanjutnya adalah minyak rem akan bocor Apabila menggunakan yang KW. Kualitas dari master rem KW ini sangatlah Kagak bagus. Bahkan Tiba ke part lainnya pun, seperti selang dan tabung.

Kebocoran minyak rem ini dikarenakan selang yang menghubungkan antara tabung minyak rem menuju master rem Kagak bagus. Kasus ini kerap kali terjadi kepada pengguna KW.

Baca juga : Bahaya Mesin Motor Guna Oli Bajakan, Begini Ciri-Ciri dan Langkah Mengatasinya

3. Kagak Berfungsi

Lewat yang terakhir adalah sistem pengereman Kagak berfungsi dengan Berkualitas. Bahkan yang lebih parahnya rem motor kalian akan blong.

Hal tersebut dikarenakan kualitas dari master rem KW ini sangatlah Kagak baik, sehingga akan berpengaruh terhadap performa Begitu dipakai.

Cek Artikel:  Jangan Disepelekan Ini Bahaya Kampas Rem Motor Habis

Dari tiga bahaya tersebut, tentunya kalian juga harus mengetahui master rem yang KW dan Asli sebelum membelinya.

Baca juga : 5 Akibat Apabila Motor Alami Turun Mesin

Langkah membedakan master rem KW dan Asli tidaklah sulit. Tetapi kalian jangan terkecoh oleh ego dan penjualnya.

Master rem KW Bisa kalian ketahui Kagak hanya dari kasat mata saja, Tetapi dari beberapa segi lainnya pun sudah Niscaya ketahuan barang tersebut adalah Bajakan.

Langkah Bedakan Master Rem KW dan Asli

1. Harga

Langkah yang pertama adalah dilihat dari harganya. Demi harga master rem KW ini tentu bakal jauh lebih murah dari Asli.

Demi harga master rem KW biasanya setengahnya lebih murah dari barang Asli. Mereka juga menjualnya bebas di bengkel-bengkel.

2. Duplikasi Barang Asli

Selanjutnya, master rem KW ini diduplikasi dari master rem yang Asli. Semuanya tampak sama percis dengan yang Asli, Tetapi tentunya Eksis beberapa yang dibedakan.

Cek Artikel:  Berniat Membeli Mobil Listrik Ini Kiat agar Enggak Salah Pilih

Biasanya pembedanya Eksis pada bahan, font nama, harga, Corak hingga beratnya.

3. Corak

Langkah ketiga adalah Corak yang Bisa menentukan Asli dan palsunya master rem. Biasanya master rem yang Asli hanya mengeluarkan beberapa Corak saja Begitu produksi.

Tetapi master rem KW biasanya akan mengguanakan Corak lainnya yang Kagak dikeluarkan oleh pabrikan Asli. Bahkan, biasanya warnanya akan lebih terang atau mencolok.

4. Kualitas

Lewat yang terakhir adalah kualitasnya sangat berbeda jauh. Kualitas ini Bisa kalian lihat dari kasat mata saja. Hanya dengan memegang master rem KW saja kalian sudah Mengerti itu adalah Bajakan.

Bahkan, bagian part-part lainnya yang Eksis di master rem juga tidaklah bagus dan mudah rusak.

Dari bahaya dan Ciri di atas baiknya kendaraan kalian digunakan part yang Asli agar Bisa awet dan kualitasnya tahan Pelan Begitu digunakan. (Z-12)

Mungkin Anda Menyukai