Institut PariwisataTrisakti Lepas479 Lulusan Unggul

Institut Pariwisata Trisakti Lepas 479 Lulusan Unggul
Wisuda Institut Pariwisata Trisakti.(MI/Despian N)

INSTITUT Pariwisata (IP) Trisakti mewisuda 479 wisudawan yang terdiri dari mahasiswa program doktor sebanyak 13 orang, magister 73 orang, sarjana pariwisata 73 orang, sarjana terapan pengelolaan perhotelan, serta sarjana terapan usaha perjalanan wisata 320 orang. Rektor IP Trisakti, Fetty Asmaniati mengatakan, dengan wisuda ini, dia berharap IP Trisakti tetap dapat menjadi pusat unggulan bidang pariwisata melalui pendidikan yang berkelanjutan.

“Kami merasa bersyukur karena Institut Pariwisata Trisakti tetap dapat menjaga konsistensi dalam hal penerimaan maupun mahasiswa yang lulus. 86% yang diwisuda pada hari ini telah mendapatkan pekerjaan dan 12% dapat posisi manajerial di industri pariwisata hotel maupun instansi pemerintah,” ungkapnya dalam acara Wisuda lnstitut Pariwisata Trisakti Tahun Akademik 2023/2024 di Jakarta, Selasa (22/10).

Cek Artikel:  Penyelidikan Bunuh Diri Mahasiswa PPDS Undip Ditangani Pihak Kepolisian

Lebih lanjut, Fetty menekankan bahwa pihaknya berkomitmen Buat memastikan bahwa lulusan mereka Mempunyai daya saing yang tinggi Berkualitas skala Dunia maupun di era Dunia.

Buat memastikan lulusan memperoleh pekerjaan yang layak, pihaknya juga telah bekerja sama dengan berbagai Kenalan industri terkemuka Berkualitas di dalam dan luar negeri. Begitu ini terdapat 77 dosen Buat 7 program studi yang dimiliki IP Trisakti. IP Trisakti juga senantiasa menjadi kampus yang unggul dan menjadi pusat benchmarking perguruan tinggi maupun program studi yang Eksis di Indonesia. 

“Kami berharap dengan adanya Institut Pariwisata Trisakti Dapat mengangkat putra putri daerah yang punya potensi dan memberikan kesempatan kepada mereka Tamat ke luar negeri menjadi kebanggaan bagi kami. Mudah-mudahan kami selalu bermanfaat bagi bangsa dan memberikan yang terbaik di era kepemimpinan sekarang,” tuturnya.

Cek Artikel:  Member Baleg Kritik Aturan Kemasan Rokok Polos Tanpa Merek Kemenkes

Di tempat yang sama, Sekretaris Pengurus Yayasan Trisakti, Prof Dr Muhammad Dimyati menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen Buat 6 satuan pendidikan yang Eksis di lingkungan Yayasan Trisakti termasuk IP Trisakti Buat bertransformasi menjadi kampus yang lebih Berkualitas.  

“Upaya ini diawali dengan reformulasi Segala statuta perguruan tinggi, pembukaan program studi baru, pembuatan laporan keuangan yang standar, hingga penyelenggaraan ujian masuk Berbarengan Buat seluruh 6 satuan pendidikan,” ujar Dimyati.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Daerah III, Toni Toharudin menuturkan bahwa acara ini adalah momen bersejarah bagi wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan perjalanan akademik dengan penuh ketekunan.(S-1)

Mungkin Anda Menyukai