Jokowi Puji Kemenangan Timnas Indonesia Musuh Vietnam: Mainnya Bagus Sekali

Liputanindo.id JAKARTA – Presiden Joko Widodo memuji kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga Grup D, Piala Asia 2023 Qatar, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam.

Presiden mengaku menonton pertandingan hingga larut malam dan memuji permainan bagus Tim Garuda.

“Indonesia vs Vietnam 1-0, Tamat jam 12 kurang saya nonton. Pemainnya bagus sekali. Pemainnya bagus sekali. Mainnya bagus sekali,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU, di Stadion Esensial Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Kapten Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar, menjadi aktor kemenangan Indonesia berkat penalti pada menit ke-42. Asnawai berhasil memperdaya kiper Vietnam, Filip Nguyen, dan menghasilkan tiga poin perdana bagi Garuda di Piala Asia 2023.

Cek Artikel:  Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Atas Gelar Pemenang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19

Kemenangan Membikin Indonesia mendapatkan tambahan 23,18 poin, sehingga naik dari 1053,60 menjadi 1076,78. Tambahan poin Membikin Merah Putih melejit lima peringkat dari peringkat 147 ke peringkat 142 ranking FIFA.

Selain melesat di ranking FIFA, Indonesia juga naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, mengoleksi poin yang sama dengan raksasa Jepang yang baru saja kalah 1-2 dari Irak pada laga kedua.

Kemenangan ini Membikin Kesempatan Indonesia Buat lolos ke babak 16 besar terbuka lebar. Terlebih, Laskar Shin Tae-yong berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan tiga poin. Selain Pemenang dan runner-up grup, empat peringkat terbaik dari enam grup, berhak lolos ke babak 16 besar.

Cek Artikel:  Soal Perdebatan Naturalisasi Pemain Sepak Bola, PSSI: Pandai Dimaklumi

Pada laga pamungkas penyisihan grup, Indonesia seperti dirilis Antara, akan Bersua raksasa Asia Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.(BON)

Mungkin Anda Menyukai