45 Mobil Modifikasi Berebut Gelar Jawara di Black Auto Battle 2024 Seri Kedua Jakarta

45 Mobil Modifikasi Berebut Gelar Jawara di Black Auto Battle 2024 Seri Kedua Jakarta
BlackAuto Battle (BAB) 2024 digelar di di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (6/7).(DOK IST)

PERSAINGANmerebut gelar Pemenang sebagai tiket menuju gelaran final battle ajang BlackAuto Battle (BAB) 2024, kembali berlanjut. Kali ini giliran Kota Jakarta menjadi tuan rumah perwakilan west region menggelar BlackAuto Battle 2024 seri kedua yang berlangsung di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (6/7).

“Seri pembuka BlackAuto Battle tahun ini berlangsung di Kota Solo, dan kali ini giliran Jakarta sebagai perwakilan west region jadi tempat Penyelenggaraan seri kedua,” terang Boy Prabowo, perwakilan penyelenggara BAB 2024 melalui siaran pers yang diterima pada Senin (8/7).

Terbatasnya area venue yang tersedia di Senayan Park, Membikin pihak penyelenggara BAB 2024 seri kedua terpaksa harus melakukan proses seleksi dan kurasi yang cukup ketat Kepada mencari 45 mobil modifikasi yang berhak ikut proses penjurian sekaligus Bertanding memperebutkan gelar jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car.

 

Tetapi kondisi ini juga yang Membikin Penyelenggaraan seri kedua BAB 2024 jadi lebih menarik menurut Boy Prabowo. “Persaingan di dua kategori tersebut jadi lebih ketat, karena mobil-mobil yang ikut lomba adalah yang Betul-Betul selected dan memenuhi syarat Kepada ikutan,” lanjut Boy.

Cek Artikel:  9 Tanda-tanda Ban Motor Sudah Botak dan Harus Diganti

Baca juga : Siap-siap Pecinta Mobil Modifikasi! Hot Wheels Legends Tour Kembali Hadir di Indonesia

Peserta ini Enggak Sekadar berasal dari Jakarta saja, beberapa perwakilan dari kota lain seperti Surabaya, Jogjakarta, Solo, Tasikmalaya, Bandung dan Bali, turut meramaikan Penyelenggaraan seri kedua BAB 2024 di Jakarta.

Menariknya Tengah, karena di antara puluhan mobil tersebut, juga terdapat jenis mobil premium yang dimodifkasi seperti Lamborghini, BMW Z Series, Fiat Abarth yang ikutan mejeng di SPARK.

Kontes modifikasi mobil terbesar di Tanah Air ini Tetap mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni mencari jawara di dua kategori, Culture dan Contest Car masing-masing region Kepada diadu di babak final battle.

Baca juga : Daihatsu Indonesia Tantang Modifikator Malaysia di DDeC 2021

Kategori Culture mewakili Jenis modifikasi simple, good looking dan fashionable. Sementara Contest Car mewakili Jenis yang lebih progressive. 

Sedikit berbeda, karena tahun ini penyelenggara BAB 2024 punya dua kelas tambahan Kepada mengakomodir hasrat modifikasi para pemilik mobil EV dan Diesel.

Cek Artikel:  8 Penyebab Knalpot Motor Basah, ini Bahayanya

“Terdapat sedikit perbedaan dibanding tahun Lewat, 2024 ini kita membuka kelas EV dan Diesel Modern yang memang sedang hype di dunia culture modifikasi,” terangnya. 

Baca juga : Framelessplate Inspirasi Modifikasi Kendaraan di The Elite Showcase 2024

Selain dari itu, Segala Tetap sama, termasuk melibatkan juri dari asosiasi APACT (Asia pacific Car Tuning Association) yang sudah bertahun-tahun merancang sistem penjurian Kepada memilih hasil modifikasi terbaik diantara yang terbaik, kemudian menjadi trendsetter di industri otomotif pada umumnya, serta di dunia modifikasi dan car tuning pada khususnya. 

Hasil dari penjurian yang cukup ketat serta terukur tersebut, mobil Toyota Kijang Innova Punya Abi dari Sabi Garage berhasil menjadi Culture Car Champ dan Mitsubishi Lancer EVO Punya Ricky dari Evolution Autoworks sukses menyingkirkan pesaing lainnya Kepada menjadi Contest Car Champ di BlackAuto Battle 2024 seri kedua dan menjadi perwakilan west region menuju babak final battle.

“Mereka yang menjadi jawara di masing-masing kategori, Bagus yang di Solo maupun di Jakarta akan melenggang ke babak Final Battle yang akan berlangsung di Grand City Surabaya pada 9-10 November 2024 mendatang,” tambah Boy.

Cek Artikel:  Mitsubishi Fuso Pamerkan Lima Model

Baca juga : Manjakan Penggemar Modifikasi Mobil dan Motor, Bank bjb Dukung BBQ Ride 2023

Kelas Black Out Loud SQ, SQL dan SPL tetap menjadi salah satu bagian dari menu acara BlackAuto Battle 2024 yang tetap digemari banyak orang. Tiga asosiasi Global di bidang car audio, yakni EMMA (Eropa), MECA (Amerika) dan CAN (Indonesia-Asia) hadir Kepada menjadikan level kompetisi Black Out Loud tetap bergengsi. 

Sementara BlackAuto Dynotest selalu Pandai membius para car enthusiast menunggu rekor demi rekor kecepatan dipecahkan di mesin pengukur performa mesin mobil tersebut, dan sekaligus meraih predikat mobil “paling buas” di kelas Naturaly Aspirated (N/A), Free For All (FFA) dan tentu saja Diesel.

Di kelas FFA pada BlackAuto Dynotest Jakarta, mobil VW Golf GTI menjadi jawara dengan tenaga lebih dari 300 HP meraung-raung di atas mesin Dyno Test. (Z-6)

Mungkin Anda Menyukai