Kalah dari Korea Selatan, Indra Sjafri Nilai Timnas Indonesia U-20 Alami Kemajuan

Liputanindo.id – Aliansi Indonesia – Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dari Korea Selatan U-20 pada laga terakhir Seoul Earth on Us Cup 2024. Tetapi hasil ini tetap Membikin puas sang Instruktur, Indra Sjafri.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Mokdong, Minggu (1/9), Timnas U-20 takluk 0-3 dari Korea Selatan U-20. Tiga gol Rival tercipta pada babak pertama.

Indra Sjafri sejatinya menurunkan para pemain terbaiknya sejak menit pertama. Tetapi Korea Selatan tampak sudah sangat siap memainkan pertandingan ini.

Alhasil Korea Selatan hanya butuh empat menit Buat membobol gawang Indonesia melalui sundulan Shin Minha. Tuan rumah kemudian menambah dua gol lainnya melalui aksi Kim Taewon (24′) dan Hong Seokhyun (31′).

Cek Artikel:  Enrique Sayangkan Keputusan Mbappe Gabung Real Madrid

Baca Juga:


Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan usai turun minum. Tetapi usaha tersebut tak cukup bagi Indonesia Buat sekadar mencetak gol balasan.

“Korea Selatan memang tim yang sangat bagus Berkualitas secara individual dan taktikal. Dan Buat Indonesia sendiri, kami memang kalah tapi progres tim ini kita rasakan dari babak pertama Tiba babak kedua,” kata Indra Sjafri.

indonesia u-20 vs korea selatan u-20
Sumber: PSSI

“Walaupun Tetap Eksis kesalahan di sana-sini, tapi para pemain cukup berprogres.”

Seoul Earth on Us Cup 2024 merupakan bagian persiapan Timnas U-20 menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kadek Arel dan Sahabat-Sahabat mencatatkan satu kemenangan atas Argentina dan dua kekalahan dari Thailand dan Korea Selatan.

Cek Artikel:  Napoli Rilis Info Terkini Alex Meret Usai Cedera Kontra Juventus

Selalu update Berita terbaru seputar  Aliansi Indonesia hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai