20 Gereja Bakal Dijaga Ketat di Makassar Jelang Nataru 2024, 1.500 Personel Gabungan Disiagakan

Liputanindo.id MAKASSAR – Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, 20 gereja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal dijaga ketat.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, sebanyak 1.500 personel gabungan siap mengamankan perayaan Nataru tersebut. 

Baca Juga:
Mahasiswi di Makassar Jadi Korban Pencurian dan Rudapaksa, Polisi Lumpuhkan Pelaku

“Tahun baru atau malam tahun baru tahun 2024 rencana Polrestabes Makassar akan melibatkan personil sebanyak 1.500 TNI-Polri dan juga instansi terkait lainnya,” ungkapnya Begitu ditemui awak media di Mapolrestabes Makassar, Selasa (19/12/2023).

Di mana, kata dia, pihaknya juga telah melakukan pemetaan sejumlah gereja Demi pengamanan.

“Demi Penyelenggaraan operasi lilin 2023, pengamanan Eksis jumlah gereja sebanyak 158 gereja yang kita amankan dan Eksis gereja prioritas sebanyak 20 gereja. Eksis juga unit penjinak bom (Jibom) Demi sterilisasi,” katanya. 

Cek Artikel:  Polisi Tangkap 28 Remaja yang Hendak Tawuran di Jakbar

Selain itu, lanjut dia, penjagaan juga bakal diperketat di Kawasan-Kawasan perbatasan Kota Makassar. 

“Pos pengamanan yang Eksis Demi Polrestabes Makassar kita melaksanakan sistem penyekatan Adalah di daerah perbatasan-perbatasan yang meliputi dari Kawasan perbatasan dengan Kota Makassar,” lanjutnya. 

Kawasan penyekatan itu terdiri dari Jalan Barombong (batas Kawasan Gowa-Makassar), Jalan Sultan Alauddin (batas Kawasan Gowa-Makassar), Jalan Jipang Raya (batas Kawasan Gowa-Makassar), Jalan Hertasning (batas Kawasan Gowa-Makassar), Jalan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) (batas Maros-Makassar). 

Pihaknya juga bakal melakukan operasi Demi penertiban peredaran petasan pada perayaan tahun baru. Ngajib bilang, pihaknya melarang Eksis peredaran petasan nantinya. 

“Tentunya kalau petasan kita larang Demi penggunaan petasan kemudian Demi Kembang api. Kita akan operasi kita akan lakukan operasi tindakan tegas tentunya Demi memberikan kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Makassar Demi Penyelenggaraan Natal dan tahun baru,” tandasnya. (KEK)

Cek Artikel:  Pria di Makassar Ditemukan tak Bernyawa di Bilik Kos Mewah

 

Baca Juga:
Jelang Nataru 2024, Pemprov DKI Diminta Pastikan Ketersediaan Stok Kebutuhan Pokok

 

Mungkin Anda Menyukai