Daniele De Rossi Bawa Roma menang 2-1 atas Verona Pada Laga Debut Gantikan Mourinho

Liputanindo.id ROMA – Legenda AS Roma, Daniele De Rossi meraih hasil positif pada laga debutnya sebagai Instruktur menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pekan Lampau. Racikan strategi De Rossi Pandai membawa AS Roma menang 2-1 atas Verona pada lanjutan Perserikatan Italia di Stadio Olimpico Roma, Sabtu setempat atau Minggu (21/1/2024) Pagi hari WIB.

Hasil sempurna itu Pandai mendongkrak Roma naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Perserikatan Italia dengan 32 poin, sedangkan Verona tetap terpuruk di posisi ke-18 dengan 17 poin.

Baca Juga:
Hattrick Gemilang Dybala Antarkan Kemenangan AS Roma Atas Torino 3-2

Public Olimpico tengah dinaungi Gugusan kelabu setelah klub memecat Instruktur Jose Mourinho akibat tersingkir dari Piala Italia dan rentetan hasil Enggak baik pada laga Serie A terakhirnya. De Rossi yang merupakan ikon Roma kemudian ditunjuk Buat mengisi kursi panas tersebut.

Cek Artikel:  RANS Simba Bogor Kejutkan Prawira Harum Bandung

Roma mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu Demi Edoardo Bove mengirim umpan terobosan kepada Rick Karsdorp yang diteruskan kepada Romelu Lukaku, Tetapi tembakan pemain Belgia itu dapat ditahan.

Stephan El Shaarawy lolos dari perangkap offside Buat bekerja sama dengan Lorenzo Pellegrini. Ia lantas Mengakali tiga pemain bertahan Verona sebelum mengirim umpan kepada Lukaku, Buat dikonversi menjadi gol pada menit ke-19. Itu merupakan gol pertama Roma di era kepelatihan De Rossi.

Roma menggandakan Keistimewaan pada menit ke-25. Umpan silang Lukaku dibelokan El Shaarawy kepada Lorenzo Pellegrini, yang mengontrolnya dengan punggung menghadap gawang, dan melesakkan sepakan Sebelah voli kaki kiri merobek gawang tim tamu.

Upaya Verona Buat memperkecil ketertinggalan baru mendapatkan hasil pada menit ke-56 berkat sundulan Michael Folorunsho. Tetapi gol itu Enggak disahkan wasit yang menilai sempat terdapat aksi dorongan kepada Rick Karsdorp pada proses terjadinya gol.

Cek Artikel:  Kalahkan Akira/Taichi, Bagas/Fikri Amankan Tiket Perempat Final Indonesia Masters 2024

Mereka kemudian mendapat hadiah penalti Demi sundulan Milan Djuric mengenai lengan Diego Llorente pada menit ke-66. Djuric sendiri yang mengambil penalti, dan sepakannya melambung di atas gawang Roma.

Gol pelipur lara baru didapat Verona pada menit ke-76. Folorunsho merebut bola dari Bove di lapangan tengah dan melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya, yang mengejutkan kiper Rui Patricio dan bergerak melesak masuk ke gawang Roma.

Pada fase akhir pertandingan, Verona meningkatkan agresifitasnya dan Mempunyai Kesempatan-Kesempatan bagus melalui Juan Manuel Cruz dan Folorunsho, Tetapi Keistimewaan 2-1 bagi Roma bertahan Tiba peluit panjang berbunyi.

Usai laga ini, De Rossi Pandai bernapas sejenak karena timnya hanya akan melakoni pertandingan persahabatan melawan klub Arab Saudi Al-Shahab pada Jarak musim dingin. Ujian selanjutnya buat Roma di Dasar asuhan De Rossi akan hadir pada akhir Januari menghadapi Salernitana.

Cek Artikel:  Jonatan: ‘All Indonesian Final’ Buah Upaya Maksimal dan Solid PBSI

Bulan Februari De Rossi akan melakoni laga big match pertamanya menghadapi pemimpin klasemen Inter Milan di Olimpico. (DIM)

Daftar susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Rick Karsdorp, Diego Llorente, Dean Donny Huijsen, Leonardo Spinazzola, Edoardo Bove, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy, Romelu Lukaku

Instruktur: Daniele De Rossi

Verona: Lorenzo Montipo, Jackson Tchatchoua, Giangiacomo Magnani, Pawel Dawidowicz, Juan Cabal, Suat Serdar, Tomas Suslov, Michael Folorunsho, Riccardo Saponara, Jordi Mboula, Milan Djuric

Instruktur: Marco Baroni

 

Baca Juga:
Diwarnai Pelecehan Rasial, Milan Menang 3-2 atas Udinese

 

Mungkin Anda Menyukai