Dua Kaum Sudan Didakwa Serang Dunia Maya AS

Dua Warga Sudan Didakwa Serang Dunia Maya AS
Ilustrasi.(Freepik)

DUA Kaum negara Sudan menghadapi dakwaan karena menjalankan Grup peretas komputer gerilya yang berusaha menyatakan perang siber terhadap Amerika Perkumpulan. Sasaran mereka, jaksa federal mengumumkan pada Rabu (16/10), antara  lain FBI, rumah Ngilu, Hulu, Netflix, CNN, Microsoft, Reddit, dan X.

Grup penjahat dunia maya internet yang dikenal sebagai Anonymous Sudan menggunakan perangkat lunak berbahaya dengan nama-nama seperti Godzilla, Skynet, dan InfraShutdown. Mereka meluncurkan kampanye serangan dunia maya yang luas, kata Berkas pengadilan, Kepada mendatangkan malapetaka pada Sasaran-Sasaran besar di seluruh AS dan sekitarnya.

Menurut Departemen Kehakiman, Ahmed Salah Yousif Omer dan Alaa Salah Yusuuf Omer didakwa dengan konspirasi dan kerusakan komputer Kepada serangan dunia maya terkoordinasi melalui Anonymous Sudan dari 2023 hingga tahun ini. Suatu dakwaan dibuka pada Rabu, menurut Kantor Kejaksaan AS Kepada Distrik Pusat California.

Dakwaan tersebut merupakan yang terbaru terhadap peretas asing–menurut jaksa–bertujuan mengganggu infrastruktur AS. Terduga penjahat dunia maya dari Tiongkok dan Rusia menghadapi tuntutan atas serangan serupa yang menargetkan politisi, sekolah, dan keamanan nasional tahun ini.

Cek Artikel:  Thailand Tunda Kenaikan Upah Minimum Oktober Mendatang, Ini Dalihnya

Anonymous Sudan menargetkan Departemen Kehakiman, FBI, lembaga pemerintah di Alabama, Microsoft, dan X melalui serangan tersebut. Grup tersebut melancarkan lebih dari 35.000 serangan, 70 di antaranya menargetkan Distrik metropolitan Los Angeles. Tindakan mereka, kata jaksa penuntut, menyebabkan kerugian lebih dari US$10 juta di AS.

Jaksa Penuntut Lazim AS Martin Estrada menyebut tindakan mereka, “Bukan berperasaan dan kurang ajar,” Ketika mereka menyerang unit Genting darurat di Cedars-Sinai Medical Center. Serangan tersebut memaksa pasien yang datang Kepada diarahkan ke fasilitas lain selama Dekat delapan jam. “Anonymous Sudan berusaha memaksimalkan malapetaka dan kerusakan terhadap pemerintah dan bisnis di seluruh dunia dengan melancarkan puluhan ribu serangan siber,” katanya.

Jaksa penuntut federal mengatakan bahwa duo tersebut melancarkan serangan melalui Distributed Denial of Service. Agen Tertentu FBI Elliott Peterson menjelaskan metode tersebut dalam Berkas pengadilan bahwa komputer korban dibanjiri data dan permintaan agar Bukan dapat terhubung dengan perangkat internet lain atau berfungsi dengan Berkualitas.

Cek Artikel:  Presiden Palestina Kutuk Pembuhuhan Ismail Haniyeh, Mahmoud Abbas: Tindakan Pengecut!

Peterson menambahkan server Anonymous Sudan terhubung ke internet dan digunakan Kepada melakukan setiap serangan awal tahun ini. Ia menulis bahwa Kekasih itu menjual kredensial server Anonymous Sudan kepada orang lain, mungkin agar pelaku kejahatan lain dapat menyebabkan kerusakan dan mencoba menyusup ke sistem komputer.

Amazon Web Services, platform komputasi Mega Amazon, mengatakan pada Rabu bahwa Anonymous Sudan menjual serangan tersebut seharga US$100 per hari, US$600 per minggu, dan US$1.700 per bulan dan Mempunyai banyak pelanggan. Grup itu berusaha, “Menyatakan perang siber terhadap Amerika Perkumpulan, Amerika Perkumpulan akan menjadi Sasaran Penting kami,” tulis Peterson. Serangan dikoordinasikan di Telegram, platform pengiriman pesan terenkripsi. (USA Today/Z-2)

Setiap serangan yang berhasil dirayakan di Telegram Ketika Kekasih itu memeriksa situs web Kepada mengonfirmasi serangan tersebut. Peterson mengatakan mereka pindah ke rumah Ngilu sebagai tanggapan atas perang Israel-Hamas.

Cek Artikel:  Puluhan Orang Nigeria Tewas akibat Serangan Grup Boko Haram

“3 jam+ dan Lagi bertahan, mereka berusaha keras Kepada memperbaikinya tetapi Bukan berhasil. Bom rumah Ngilu kami di Gaza, kami tutup rumah Ngilu Anda juga, balas dendam,” kata Peterson dalam obrolan Telegram tentang Cedars-Sinai Health Systems.

Sudan yang anonim beralih ke perusahaan swasta, dengan mengatakan dalam obrolan Telegram siapa pun Dapat menjadi Sasaran, kata Peterson. Perusahaan seperti Hulu, Netflix, CNN, The Associated Press, Sasaran, dan Reddit semuanya menjadi korban serangan pada tahun 2023, menurut Berkas dakwaan federal. Grup tersebut meningkatkan serangan mereka ke server Microsoft dan menuntut $1 juta Kepada mengajari karyawan mereka Langkah menghentikan serangan.

Grup siber tersebut memperluas korbannya di luar AS, kata Berkas pengadilan. Belanda, Prancis, Uni Eropa, Kenya, Chad, Inggris Raya, Bahrain, Israel, Komite Dunia Palang Merah, Uni Emirat Arab, dan Sudan semuanya menjadi Sasaran. Bukan Terdapat penjelasan yang diberikan tentang mengapa mereka menargetkan Sudan. (USA Today/Z-2)

Mungkin Anda Menyukai