Marc Marquez Dominan di Latihan Kedua MotoGP Thailand



Marc Marquez kembali menunjukkan kehebatannya di sesi latihan kedua MotoGP Thailand. Pembalap Gresini Ducati ini mencatatkan waktu terbaik 1.291.165 detik, memecahkan rekor lap sebelumnya dan menduduki posisi teratas di daftar waktu. Prestasi ini menunjukkan Kendali Marquez di sirkuit Thailand, yang sebelumnya telah dipegangnya tahun Lewat.

Marquez berhasil unggul 0.110 detik dari rekan senegaranya, sementara duo pabrikan Ducati, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia, berada di posisi ketiga dan keempat, hanya terpaut kurang dari sepersepuluh detik. Sesuai dengan strategi ban, beberapa pembalap memilih ban belakang medium, termasuk Brad Binder dari KTM, Pedro Acosta dari GasGas, dan dua pembalap Istimewa Pemenang dunia, Bagnaia dan Martin. Pilihan ini Membangun mereka kompetitif sejak awal sesi.

Cek Artikel:  Penyebab dan Bahaya Busi Motor jika Basah

Fabio Quartararo, yang memasuki sesi dengan ban belakang medium, berhasil naik ke posisi kedua dengan peningkatan waktu lap yang konsisten. Sementara itu, Lorenzo Savadori dan Enea Bastianini mengalami kecelakaan di awal sesi, Tetapi keduanya selamat tanpa cedera. Persaingan di puncak Pengelompokkan sangat ketat, dengan 19 pembalap teratas hanya terpisah kurang dari satu detik.

Maverick Vinales, yang mengendarai Aprilia, menjadi pembalap non-Ducati terbaik dengan finis di posisi kelima, memastikan dirinya lolos ke Q2. Franco Morbidelli menempati posisi keenam, diikuti oleh rookie Pedro Acosta. Alex Marquez dan Marco Bezzecchi dari Gresini dan VR46 masing-masing berada di posisi ketujuh dan kedelapan, hanya terpisah 0.008 detik.

Cek Artikel:  Porsche Sprint Challenge Indonesia Putaran ke-2 Siap Digelar di Mandalika

Johann Zarco melanjutkan peningkatan performa Honda dengan finis di posisi kesepuluh, memastikan dirinya lolos ke Q2. Brad Binder dari KTM dan Fabio Quartararo dari Yamaha hanya terpaut 0.001 detik, Tetapi harus puas di luar 10 besar. Jack Miller, Raul Fernandez, dan Takaaki Nakagami menutup 15 besar, sementara Fabio Di Giannantoio, yang akan menjalani operasi, finis di posisi ke-16.

Mungkin Anda Menyukai