Bantai Bournemouth 4-0, Liverpool Kian Nyaman di Puncak Klasemen Perserikatan Premier

Liputanindo.id MERSYSIDE – Liverpool kian mantap di puncak klasemen sementara Perserikatan Premier Inggris 2023/24 usai mencatatkan kemenangan telak 4-0 di markas Bournemouth. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh brace Darwin Nunez (49′ dan 90+3′) dan Diogo Jota (70′ dan 79′).

Di laga ini, Liverpool tanpa Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnord, tapi Pandai meraih tiga poin Kepada memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan di Perserikatan Premier.

Jurgen Klopp melakukan dua perubahan dari tim yang mengalahkan Fulham 2-1 di leg pertama semifinal Piala EFL, dengan kembalinya Alisson dan Nunez, sementara Conor Bradley mempertahankan tempatnya Kepada melakukan debutnya di Perserikatan Premier.

Dalam babak pertama yang berlangsung sengit dengan beberapa Kesempatan Bersih, upaya jarak jauh Luis Diaz dan Nunez dapat digagalkan dengan nyaman oleh Neto. Sementara di sisi lain, Dominic Solanke Enggak Pandai menyentuh umpan silang Justin Kluivert, Betul sebelum paruh waktu.

Cek Artikel:  Profil Maarten Paes, Kiper Timnas Indonesia Sepuhi Pujian Setelah Berhasil Jaga Gawangnya dari Tembakan Penalti

Liverpool memulai babak kedua dengan gemilang, dan membuka Kelebihan pada menit ke-49 melalui Nunez. Umpan silang dari Ibrahima Konate dijatuhkan oleh Curtis Jones , yang mengarahkan bola ke depan ke Jota.

Pemain asal Portugal itu memberikan umpan sempurna kepada Nunez, yang melakukan tendangan pertama ke sudut kanan Dasar Kepada menyelesaikan pergerakan luar Lazim dan mencetak gol ke-100 dalam karir seniornya Kepada klub dan negara.

Bradley dua kali nyaris mencetak gol debutnya Begitu kepercayaan diri Liverpool semakin meningkat, dengan sundulan melebar sebelum tendangan jarak jauhnya yang kuat dapat diselamatkan oleh Neto.

The Reds mengklaim gol kedua yang Layak mereka dapatkan pada menit ke-70 melalui serangan balik, dengan pemain pengganti Cody Gakpo bermain di Jota, yang melepaskan tembakan ke tiang dekat melewati Neto.

Cek Artikel:  IBL dan Perbasi Siapkan Program Pengembangan Wasit

Jota mencetak gol keduanya Begitu waktu tersisa sembilan menit, melepaskan tembakan kedua setelah gagal melakukan tembakan pertamanya.

Pemain pengganti Bournemouth David Brooks Enggak Pandai membalaskan satu gol pun karena ia gagal memanfaatkan hasil maksimal dari 1v1 sebelum Liverpool menambahkan gol keempat di menit ketiga waktu tambahan babak kedua.

Umpan silang Joe Gomez ke tiang belakang diselesaikan dengan luar Lazim oleh Nunez Kepada menjadi gol ketujuhnya di Premier League musim ini. Nunez menjadi pemain Premier League pertama yang mencatatkan minimal 10 gol dan 10 assist di Segala kompetisi musim ini.

Liverpool Kepada sementara berada di puncak klasemen Perserikatan Inggris dengan raihan 48 poin. Sementara kekalahan berturut-turut Membangun Bournemouth berada di peringkat ke-12 dengan 25 poin.

Cek Artikel:  Punya Pengalaman Berharga di Istora, Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong Sukses Juarai Indonesia Masters 2024

Susunan Pemain

Bournemouth: Neto; Illia Zabarnyi, Chris Mepham, James Hill (Lloyd Kelly 55′); Max Aarons, Lewis Cook (Philip Billing 83′), Ryan Christie, Marcus Tavernier; Justin Kluivert (David Brooks 69′), Dominic Solanke (Kieffer Moore 83′), Luis Sinisterra (Alex Scott 55′).

Liverpool: Alisson Becker; Conor Bradley (Owen Beck 83′), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 64′), Alexis Mac Allister, Curtis Jones (Bobby Clark 83′); Luis Diaz (Cody Gakpo 64′), Diogo Jota (Kaide Gordon 90′), Darwin Nunez.

(RMA)

Mungkin Anda Menyukai