Jelang GIIAS 2024, Ini Panduan Membeli Mobil Baru

Jelang GIIAS 2024, Ini Panduan Membeli Mobil Baru
Pengunjung dan undangan memadati pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.(MI/RAMDANI)

PAMERAN otomotif dinilai menjadi waktu Betul Kepada membeli mobil baru karena Variasi pilihan mobil dan promo menggiurkan yang lebih mudah ditemui. Salah satunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang akan digelar pada 18-28 Juli mendatang.

Dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, calon konsumen perlu navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purnajual, serta memanfaatkan promo Tertentu.

Baca juga : Suzuki Ulas Teknologi Jimny Serempak Pelajar SMK Fadilah Istimewa

Menurut Harold, perbedaan kebutuhan setiap calon pelanggan turut berpengaruh pada pemilihan mobil. Urutan panduan berikut memberikan kemudahan serta dapat memberikan rasa yang lebih Kondusif pada pengambilan keputusan.

1. Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang terkadang menggiurkan, tetapi hanya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar. 

Cek Artikel:  Daihatsu Terios 7 Wonders Rampungkan Perjalanan 390 KMJelajah Ternate-Halmahera

Baca juga : Ini Tips Agar Anda Terhindar dari Kejahatan Selama Berkendara

Sebelum memutuskan membeli mobil baru, calon konsumen sebaiknya memahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan.

“Pastikan Biaya tabungan Bisa dialokasikan Kepada Duit muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang Bisa dilakukan secara Kas atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi,” kata Harold dalam keterangan Formal, Rabu (10/7).

2. Melakukan riset melalui ulasan media ternama serta kredibel

Baca juga : 5 Tips Berkendara Kondusif dan Nyaman Ketika Liburan

Menurut Harold, perkembangan media Ketika ini memudahkan pencarian informasi mengenai ulasan dan rekomendasi dari mobil secara lebih Rasional. 

Riset melalui media Bermanfaat Kepada mendapatkan berbagai sudut pandang Bagus dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purnajual sebagai tambahan bahan pertimbangan.

Cek Artikel:  Awas, Mencampur Sabun dengan Air Wiper Bisa Berefek Tak baik

“Di tengah maraknya isu hoaks karena kemudahan masyarakat Kepada mengakses internet, sangat Krusial memperhatikan sumber bacaan ketika melakukan riset agar informasi diterima secara valid. Suzuki menyarankan para calon pelanggan Kepada mempercayakan artikel ulasan dari media ternama serta teruji kredibilitasnya,” jelasnya.

Baca juga : Ini Langkah Mengetahui Apakah Wiper Mobil Anda Sudah Usang

3. Lakukan test drive Kepada menyesuaikan dengan Ciri pengguna

Melakukan test drive sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya guna memberikan pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara. 

Melalui test drive, calon pelanggan Bisa sekaligus mempelajari hingga mengevaluasi fitur-fitur pada mobil yang diinginkan agar sesuai dengan ekspektasi maupun Ciri pengguna.

4. Tanyakan biaya perawatan dan keberadaan bengkel Formal kepada wiraniaga

Setiap pelanggan tentu berharap dapat menggunakan mobilnya dalam jangka waktu panjang. Salah satunya melalui perawatan secara periodik. 

Cek Artikel:  Kendaraan yang Terkoneksi China dan Rusia akan Dilarang Dijual di Amerika Perkumpulan

“Sehingga sangat Krusial Kepada memastikan bahwa layanan aftersales telah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diakses dengan mudah serta dengan biaya terjangkau,” kata Harold.

5. Manfaatkan momentum Betul Kepada mendapatkan promo berlimpah

Setelah melakukan keempat tahapan Krusial, selanjutnya adalah menentukan Ketika yang Betul Kepada membeli mobil baru. Berbagai brand yang berpartisipasi pada pameran seperti GIIAS biasanya menghadirkan promo berlimpah bagi calon pelanggan. Momentum ini dapat dimanfaatkan Kepada meraih lebih banyak keuntungan bahkan hadiah menarik.

Harold mengatakan pameran GIIAS yang diadakan setiap tahun sering dimanfaatkan pengunjung Kepada membeli mobil baru impiannya. 

“Memutuskan membeli mobil baru butuh Variasi pertimbangan Tetapi Seluruh itu Bisa direncanakan. Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah Mempunyai rencana Kepada pembelian. Agar calon pelanggan lebih mudah menjatuhkan pilihan paling Betul, kami memberikan panduan termudah dan komprehensif,” tutup Harold. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai