Selesai Berkemas Jelang Lengser, Kambing Punya Jokowi Ikut Pulang Kampung ke Solo

Selesai Berkemas Jelang Lengser, Kambing Milik Jokowi Ikut Pulang Kampung ke Solo
Presiden Joko Widodo memperlihatkan kambing-kambing peliharaannya di halaman Istana Bogor, Jawa Barat,(MI/PANCA SYURKANI)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) sudah selesai berkemas barang pribadi, Bagus dari Istana Kepresidenan di Jakarta maupun di Bogor jelang purnatugas. Barang tersebut diboyong ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah. 

“Jadi bapak presiden sudah berkemas, seperti Kawan-Kawan juga ketahui dan juga sudah disampaikan oleh bapak presiden. Kemas-kemasnya sudah dilakukan selama dua hari, Bagus itu di Istana maupun di kediaman, di Bogor,” kata Ari di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Jumat (18/10). 

Ari menyebut tak hanya barang pribadi yang dibawa. Sejumlah hewan peliharan Punya Jokowi, kambing dan kuda turut diboyong.

Cek Artikel:  Mbak Tutut Soeharto Minta Ampun bila Orang tuanya ada Salah Selama 32 Pahamn Pimpin Indonesia

“Iya di Solo, barang-barang yang dimiliki oleh Bapak Presiden termasuk juga sudah Kawan-Kawan beritain itu tuh Terdapat kambingnya Bapak Presiden dan juga kuda itu memang menjadi Punya presiden,” kata Ari.

Sebelumnya, Jokowi sudah berkemas Buat membawa pulang barang-barang miliknya dari Istana ke kampung halamannya di Solo, menjelang masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024. Barang-barang yang dikemas atau packing ke Solo sudah Dekat selesai.

“Sudah 70 persen barang-barang sudah dibawa dengan box ke Solo,” kata Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat, 11 Oktober 2024.

Bukan Hanya barang-barang yang dibawa pulang ke Solo, melainkan hewan ternak yang dipelihara di Istana Bogor juga bakal diangkut Jokowi ke kampung halaman. Adalah kambing, hewan ternak Punya Jokowi yang kini sudah beranak-pinak.

Cek Artikel:  Korban Mafia Tanah Hingga Pinjol Silakan Mengadu ke Badan Aspirasi DPR

“Kambingnya belum, nanti segera juga. Kambingnya 5 sekarang jadi 43,” kata Jokowi. (P-5)

Mungkin Anda Menyukai