Indonesia Turunkan Seluruh Wakil Terbaiknya di Daihatsu Indonesia Masters 2024, Siap Perbaiki Rekor Bukan baik?

Liputanindo.id JAKARTA – Persaingan ketat bakal tersaji di Daihatsu Indonesia Master 2024 yang bakal digelar pada 23-28 Januari 2024. Meski berstatus ‘Super 500’, Indonesia selaku tuan rumah akan menurunkan seluruh atlet unggulannya. 

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji mengatakan persaingan di arena akan berlangsung Mantap, sengit, menarik dan menghibur penonton. Hal tersebut didukung oleh hadirnya pemain top-top dunia ke Jakarta. Tercatat, sebanyak 278 pemain dari 29 negara hadir di turnamen ini. 

Baca Juga:
Jonatan Christie Juara All England 2024 Usai Taklukkan Ginting di Final

Negara yang paling banyak mengirimkan atletnya adalah Chinese Taipei. Negara Asia Timur itu menurunkan 36 pemain, disusul oleh China (34), Malaysia (26), Jepang (22), Denmark (22), Thailand (14), USA (10), dan India (9). Tuan rumah Indonesia menyertakan 34 pemain.

Dia melanjutkan, pebulutangkis andalan tuan rumah semuanya bakal turun berlaga. Seperti, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra). 

Cek Artikel:  LGI Bantah Koreo 'Bendera Belanda' Berkibar di Laga Indonesia vs Vietnam

Juga turun bertanding Kekasih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran) dll., siap Bertanding.

“Di tunggal putra, absennya Viktor Axelsen tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para jagoan tunggal putra tuan rumah. Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi ketiga dan Jonatan Christie sebagai unggulan keempat, tentu harus memanfaatkan kesempatan Demi pemain nomor satu dunia tersebut Bukan hadir ke Jakarta,” terang Armand. 

Juara tahun 2023, Jonatan punya Kesempatan lebih besar Buat Dapat mempertahankan titel juaranya. Sedangkan Ginting, Juara tahun 2018 dan 2020 tentu berharap Dapat kembali Juara Buat kali ketiga.

Cek Artikel:  Jonatan: ‘All Indonesian Final’ Buah Upaya Maksimal dan Solid PBSI

Armand menuturkan, Dalih gelaran tersebut cukup Krusial karena rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 ini digunakan sebagai ajang kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024. 

Dengan begitu, Nyaris seluruh pemain terbaik dunia berbondong-bondong ke Jakarta Buat memperebutkan prize money yang totalnya mencapai 420.000 dollar AS atau Sekeliling Rp6,3 miliar, tetapi sekaligus mengejar kemenangan agar mendapat tambahan poin ranking tampil ke Olimpiade Paris.

“Turnamen ini terasa spesial. Ini karena tak hanya demi mengejar titel Juara dan prize money, para pemain yang hadir juga akan Bertanding ketat karena turnamen ini dipakai sebagai penghitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang bakal berakhir pada April 2024. Turnamen ini menjanjikan 9.200 poin ranking bagi peserta yang sukses menjadi Juara,” Terang dia. 

Cek Artikel:  Sterling Berlabuh ke Arsenal dengan Status Pinjaman

Sebelumnya, Indonesia mencatatkan hasil Bukan baik di dua turnamen BWF, yakni di Malaysia Open Super 1000 dan India Open Super 750. Di dua turnamen tersebut, Indonesia gagal mendapatkan satu pun medali Juara, serta Bukan Eksis wakil yang menyentuh Semifinal. 

Selain itu, Armand menyebut animo masyarakat juga sangat besar Buat kembali menyaksikan laga-laga bulutangkis kelas dunia di Istora. Terbukti penjualan tiket Buat menonton gelaran ini Laris manis manis. Tinggal tiket hari final yang Lagi tersedia. 

“Kami juga Lalu meningkatkan kualitas dan fasilitas seperti menambah tenant-tenant yang lebih variatif di Istora dengan berkolaborasi Berbarengan UMKM-UMKM,” ucap Armand.

“Terakhir, kami berharap turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 mencapai dwi sukses. Ialah sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” harap Armand. (RMA) 

 

Baca Juga:
Jonatan: ‘All Indonesian Final’ Buah Upaya Maksimal dan Solid PBSI

 

Mungkin Anda Menyukai