Tertarik Punya Interaksi Bilateral dengan AS, Belarus Sebut Joe Biden Sering Hindari Pembicaraan

Liputanindo.id – Belarus tertarik Buat membangun Interaksi bilateral dengan Amerika Perkumpulan yang dinilai selalu tertunda. Penundaan ini disebabkan oleh Presiden AS Joe Biden yang selalu menghindari dialog dengan Belarus.

“Interaksi kami Begitu ini berada dalam keadaan tertunda, beku. Bukan kesalahan kami karena pemerintahan (Biden) menghindari kontak dan dialog substansial dengan kami. Dialog ini sangat terbatas,” kata kuasa usaha Belarus di AS Pavel Shidlovsky, dikutip Antara, Selasa (16/7/2024).

Diplomat tersebut mengatakan bahwa dia Menyaksikan beberapa prospek Buat kerja sama dan bahwa Minsk siap Buat interaksi yang normal dan konstruktif berdasarkan kerja sama yang saling menguntungkan dan sikap konstruktif terhadap Belarus.

“Kami perlu membangun dialog yang substansial. Sayangnya, Washington enggan terlibat dalam kontak semacam itu, Membikin kami memenuhi tuntutan yang diketahui Kagak mungkin. Itulah sebabnya Interaksi berada dalam keadaan seperti ini,” jelasnya.

Cek Artikel:  Penyakit Asrarus Renggut 13 Nyawa di Gujarat

Selain itu, Shidlovsky juga mengatakan bahwa Belarus Mempunyai kemauan politik Buat memfasilitasi Interaksi tersebut karena selalu Menyaksikan AS sebagai Kenalan Krusial dan prospektif.

Diplomat Belarus terutama berinteraksi dengan komunitas Ahli AS, badan amal, dan Kenalan yang berpikiran sama yang Mempunyai pandangan yang Kagak bias tentang Belarus dan yang mendukung sikap Minsk terhadap konflik Ukraina.

Mungkin Anda Menyukai