PSSI Umumkan Erspo Sebagai Official Apparel Baru Timnas Indonesia

Liputanindo.id JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Formal menggaet Erigo dan Erspo sebagai official apparel Timnas Indonesia dalam dua musim ke depan.

Kesepakatan tersebut tercipta usai Ketua Lumrah PSSI, Erick Thohir dan CEO Erigo Muhammad Sadar menekan tombol sebagai bentuk kerja sama secara simbolis.

Ketua Lumrah PSSI, Erick Thohir mengaku antusias dan menyambut kerja sama ini dengan Bagus. Kata dia, pihaknya juga akan mendorong brand lokal mendunia.

“Ini era baru, golden era. Tak hanya kita mendorong tim nasional kita Dapat mempersaipkan diri dengan Bagus, apalagi kemarin Eksis training center di Turki, persiapan U-20, tetapi kita juga membuka bagaimana brand lokal Dapat mendunia.

Cek Artikel:  Kejuaraan Kota PBSI Jakarta Timur 2024 Diharapkan Dapat Mencetak Atlet Muda Berbakat

“Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda dunia, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir dalam konferensi persnya di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024).

Erick menegaskan, proses kerja sama ini tercipta sangat transparan. Di mana sebelumnya proses tender ini diikuti oleh 20 brand. Eks Presiden Inter Milan itu menerangkan PSSI bukan hanya Buat meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi.

“Dan nilai kerja sama ini Rp16,5 miliar, di mana Eksis cash Rp5 miliar. Dan yang paling terbaru Eksis istilahnya royalti. Ini belum pernah selama ini,” tuturnya.

CEO Erigo, Muhammad Sadad, berterima kasih kepada PSSI dan Erick Thohir yang telah mempercayai Erspo. Jadi, secara Formal, Erigo hari ini memperkenalkan brand baru bernama Erspo sebagai bentuk keseriusan di industri sportswear.

Cek Artikel:  Asyik, Ten Hag Tetap Dipercayai Bos Manchester United Meski MU Terpuruk

“Proses ini sebenarnya, seperti dibagikan Pak Erick, Tak sebentar. Kami Eksis proeses bidding, kami tunjukkan kita ke depan, visi kami ke depan. Kami secara pribadi juga sudah menarik beberapa orang di industri. Jadi proyek Erspo ini kami tarik beberapa orang di bidangnya,” terangnya.

Buat meningkatkan animo di tengah masyarakat, Sadad menyebuk Erigo akan menarik satu mantan pemain Timnas Indonesia U-23, serta menyiapkan desainer terbaik.

“Ini proyek Benar-Benar kolaborasi karena kami Mau mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil,” tutup Sadad.

Dengan begitu, mulai Maret 2024 nanti, atau laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, Timnas Indonesia akan memakai jersey buatan Erspo sebagai jersey baru mereka selanjutnya. Sementara Buat desain, pihak Erspo Lagi merahasiakan dan akan mengumumkannya segera mungkin. (RMA)

Cek Artikel:  FPTI Terjunkan 20 Atlet Muda di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Mungkin Anda Menyukai