Yahya Sinwar Gugur, Korban Tewas di Jalur Gaza Lagi Bertambah

Yahya Sinwar Gugur, Korban Tewas di Jalur Gaza masih Bertambah
Penduduk Gaza.(Al Jazeera)

SETIDAKNYA 29 Penduduk Palestina tewas dalam serangan terbaru Israel di Jalur Gaza. Adapun jumlah korban tewas keseluruhan sejak tahun Lewat menjadi 42.438 orang.

Kementerian Kesehatan di Area kantong tersebut pada Kamis (17/10) mengatakan bahwa Kurang Lebih 99.246 orang lainnya terluka dalam serangan yang sedang berlangsung. 

“Pendudukan Israel melakukan dua pembantaian keluarga di Gaza, mengakibatkan 29 Kematian dan 93 luka-luka dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian dalam suatu pernyataan.

“Banyak orang Lagi terjebak di Dasar reruntuhan dan jalan karena tim penyelamat Tak dapat menjangkau mereka,” tambahnya.

Mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera, Israel melanjutkan serangan brutalnya di Jalur Gaza sejak serangan oleh Grup Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Cek Artikel:  AS Tuntut Pejabat Hamas atas Serangan Maut 7 Oktober

Serangan gencar Israel telah Membikin Nyaris seluruh penduduk Area tersebut mengungsi di tengah blokade yang sedang berlangsung sehingga menyebabkan kekurangan makanan, air Kudus, dan obat-obatan.

Upaya mediasi yang dipimpin oleh AS, Mesir, dan Qatar Demi mencapai gencatan senjata di Gaza dan perjanjian pertukaran tahanan antara Israel dan Hamas telah gagal karena penolakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Demi menghentikan perang. 

Israel juga menghadapi kasus genosida di Mahkamah Global atas tindakannya di Gaza. (Anadolu/Z-2)

 

Mungkin Anda Menyukai