Persis Tantang Bali United, Misi Caretaker Yogi Nugraha Taklukkan Sang Guru – Liputanindo.id


Persis Tantang Bali United, Misi Caretaker Yogi Nugraha Taklukkan Sang Guru

Liputanindo.id – Skuad Persis Solo yang diturunkan Demi melawan PSM Makassar dalam pekan perdana Perserikatan 1 2024/2025 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (10/8/2024 (IST/Persis Solo)

Liputanindo.id, GIANYAR — Caretaker Persis Solo Yogi Nugraha bertekad mengalahkan gurunya, Stefano ‘Teco’ Cugurra Demi bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/10/2024). 

Laga Bali United Musuh Persis Solo akan digelar pukul 19.00 WIB dalam lanjutan Perserikatan 1 2024/2025. 

Promosi
USS 2024 presented by BRImo Bukti Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

Sebagai informasi, Yogi Nugraha pernah tujuh tahun menjadi asisten Instruktur Teco. 

Berbekal hasil positif Demi melawan Borneo FC, Persis Solo percaya diri Demi kembali meneruskan tren kemenangan tersebut.

Persis Solo kini mengemas tujuh poin dan sementara ini bertengger di peringkat ke-15. 

Sedangkan Bali United Eksis di posisi tiga klasemen dengan raihan 17 poin. 

Apabila Mau menggeser Borneo FC di puncak, tiga poin adalah harga Wafat bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Caretaker Persis Solo, Yogi Nugraha sangat percaya diri. 

Cek Artikel:  Jamin Keamanan Timnas Bahrain, PSSI Tolak Usulan Laga di Tempat Independen - Liputanindo.id

Ia sesumbar Persis Solo Dapat menjadi batu sandungan bagi tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra di pertandingan ini.

“Coach Teco harusnya juga berterima kasih kepada Persis Solo karena berhasil mengalahkan Borneo FC yang kita Mengerti selama dipegang Coach Pieter Huistra, Bali United Bukan pernah menang. Mereka (Bali United) juga di puncak klasemen dan situasi kami di Solo musim hujan di mana kami menjalani latihan dengan situasi hujan bahkan usai melawan Borneo. Saya mengingatkan biasanya kalau hujan, yang di pucuk itu akan longsor,” ujar Yogi Nugraha di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (26/10/2024).

Yogi menambahkan Persis Solo akan menampilkan yang terbaik di pertandingan ini agar Dapat meneruskan tren positif setelah mengemas tiga poin Demi melawan Borneo FC.

“Niscaya, kami harap tren positif Dapat kami jaga, Saya katakan kepada pemain tak Eksis yang tak mungkin di sepakbola. Kemarin Borneo FC adalah tim yang belum kalah dan kebobolan paling sedikit tetapi kami berhasil menciptakan hasil yang bagus. Jadi mealawan Bali United Bukan Eksis yang Bukan mungkin selama mau bekerja keras dan kerja cerdas,” ucapnya penuh percaya diri.

Cek Artikel:  FIFA pastikan Inter Miami jadi peserta Piala Dunia Antarklub 2025

Yogi Nugraha yang pernah lelet menjadi asisten Instruktur Teco mengatakan sudah mengetahui taktikal dari mantan mentornya tersebut. 

“Bali United punya kedalaman skuad yang bagus, saya pernah kerja dengan Teco selama tujuh tahun, jadi saya sudah Mengerti luar dalam, Teco juga sama. Sepakbola tapi 11 Musuh 11 saya harap pertandingan menarik, semoga keberuntungan berpihak ke kami,” ucapnya.

Sedangkan pemain Persis Solo, Gonzalo Andrada mengatakan akan memberikan yang terbaik guna melanjutkan hasil positif pasca melawan Borneo FC.

“Persiapan kami selama seminggu kami berlatih Berkualitas, kami percaya kepada diri sendiri dan Instruktur, termasuk Metode Demi melatih kami setiap laga. Melaawa Borneo FC kami melakukan tugas yang Krusial, kami berusaha melawan Bali United dan bekerja keras Demi memberikan hasil yang Berkualitas,” tuturnya.

Sedangkan Instruktur Bali United, Stefano Cugurra mengatakan persiapan timnya sudah sangat bagus jelang laga melawan Persis Solo. 

Cek Artikel:  Bek Tengah Valencia Mulai Masuk Radar Real Madrid, Siapa?

“Persiapan kami bagus, Segala pemain kerja keras di latihan, besok Musuh Persis Solo kami di rumah, kami butuh dukungan dari suporter, kasih semangat Demi pemain agar Dapat main bagus. Kami punya waktu cukup, Segala aspek kami kejar, kami berlatih taktik, passing, crossing dan finishing. Terakhir taktik pemain agar Dapat lebih siap Musuh Persis Solo,” ulasnya.

Perkiraan susunan pemain

Bali United (4-3-3)

Adilson Maringa; I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; I Kadek Mulia, Mitsuru Maruoka, Made Tito Wiratama; Privat Mbarga, Everton Nascimento, Irfan Jaya

Instruktur: Stefano Cugurra

Persis Solo (4-3-3)

M. Riyandi; Moch. Zaenuri, Eduardo Kunde, Faqih Maulana; Sutanto Tan, Abdul Aziz, Sho Yamamoto, Gonzalo Andrada; Althaf Indie, Karim Rossi, Moussa Sidibe

Instruktur: Yogie Nugraha

Head to head

Perserikatan 1 2022/2023 (15/9/2022): Persis Solo vs Bali United, 2-0

Perserikatan 1 2022/2023 (27/7/2023): Bali United vs Persis Solo, 3-1

Perserikatan 1 2023/2024 (19/8/2023): Persis Solo vs Bali United, 3-1

Perserikatan 1 2023/2024 (29/2/2024): Bali United vs Persis Solo, 3-2

 

 

Mungkin Anda Menyukai