Jangan Sembarangan Modifikasi Motor, ini 5 Bahayanya ke Mesin

Jangan Sembarangan Modifikasi Motor, ini 5 Bahayanya ke Mesin
Ilustrasi, berikut dampaknya kepada mesin Kalau memodifikasi motor(freepik)

Mempunyai motor sebaiknya Dapat kalian rawat dan jaga dengan Betul dan Bagus agar Tak mudah mogok. Motor yang awet Tak hanya dilakukan perawatan mesin saja, Tetapi hal lainnya pun diperhatikan.

Pemilik motor yang apik biasanya akan merawat Tamat body motor. Kendaraan miliknya akan terlihat kinclong seperti baru. Bahkan mereka juga Dapat merawatnya Tamat mesin pun menjadi kinclong.

Perawatan mesin motor ini terbilang Tak terlalu sulit Kalau kalian lakukan setiap minggunya. Tetapi kalian juga jangan mencoba-coba Buat melakukan modifikasi motor.

Baca juga : Bahaya Mesin Motor Mengenakan Oli Palsu, Begini Tanda-Tanda dan Metode Mengatasinya

Walaupun terbilang Dapat menjadi bagus dalam hal performa, tetapi Mempunyai banyak Pengaruh Jelek bagi mesin. Bahkan mesin kendaraan kalian Dapat menjadi Tak terpakai gara-gara modifikasi tersebut.

Cek Artikel:  Toyota Biasakan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Selain itu memodifikasi motor juga memerlukan biaya yang Tak sedikit. Dan yang paling ruginya adalah part original motor kalian akan banyak diganti.

Berikut 5 Pengaruh Bahaya Modifikasi Motor

1. Sering Mogok

Pengaruh yang pertama, motor akan sering mengalami mogok Ketika sedang dikendarai. Bahkan Ketika motor dalam kondisi Tenang di lampu merah pun akan mendadak Tewas.

Baca juga : Ini Bahaya Motor bila Jarang Dipanaskan

Hal tersebut dikarenakan mesin motor yang sudah banyak dirubah dan Tak original Kembali. Performa motor menjadi lebih besar Tetapi beresiko.

2. Segera Rusak

Lewat selanjutnya mesin motor akan Segera rusak. Motor yang sudah dilakukan modifikasi tentunya Tak Kembali Mempunyai kondisi sehat. Bahkan kendaraan kalian akan lebih sering balik ke bengkel.

Cek Artikel:  Gaungkan Kampanye Its Time for Everyone, TOC Leaders Summit 2023 Satukan Visi dan Misi Letih Independenitas Karbon

Karena mesin yang sudah dimodifikasi kapasitasnya Niscaya lebih besar dan performanya pun merningkat. Tetapi dengan kapasitas yang lebih dari standarnya itulah Membangun mesin Segera rusak.

Baca juga : 4 Bahaya Kalau Tangki Motor Sering Kehabisan Bensin

3. Boros Bensin

Bahaya yang ketiga adalah konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros. Motor yang sudah dimodifikasi pastinya Mempunyai tenaga yang lebih besar dari standarnya.

Maka dari itu tenaga yang besar pada mesin modifikasi tentunya memerlukan konsumsi bensin yang banyak pula. Bahkan bahan bakar yang digunakan Buat motor modifikasi ini bukanlah yang Normal.

4. Korsleting Listrik

Selanjutnya adalah terjadi korsleting pada kelistrikan motor. Motor modifikasi tentunya akan diganti part part yang Terdapat di dalam motor, seperti mesin Tamat kelistrikan.

Cek Artikel:  4 Tips Suzuki untuk Perjalanan Liburan Akhir Mengertin bersama Keluarga

Baca juga : Ini Bahaya Mesin Motor Kalau Overheat, Pengapian Dapat Tewas Total

Mereka menggantinya agar Dapat meningkatkan performanya. Tetapi bahanyanya Kalau daya listrik terlelu besar dan terjadi kebocoran Dapat menjadi korsleting arus, fatalnya motor akan terbakar.

5. Susah Dihidupkan

Pengaruh yang terakhir motor akan sulit Buat dihidupkan. Dengan mesin yang sudah banyak rubah hingga kelistrikan pun diganti maka aki motor Tak akan kuat Buat menghidupkan mesinnya.

Biasanya banyak motor modifikasi ini dihidupkan dengan Metode diengkol, mereka Tak Kembali menggunakan starter karena Tak kuat.

Dari lima Pengaruh modifikasi motor di atas baiknya kalian lakukan atau gantyi part mesin yang standar dan original saja agar kendaraan Dapat tetap awet digunakan. (Z-12)

Mungkin Anda Menyukai