Hadapi Jepang, Erick Thohir: Pemain Timnas Indonesia Harus Bisa Berikan Segalanya

Liputanindo.id JAKARTA – Ketua Biasa PSSI, Erick Thohir menyebut Bukan akan mudah bagi Timnas Indonesia Demi mendapatkan poin ataupun kemenangan melawan Jepang di laga pamungkas Grup D Piala Asia AFC 2023. Adapun, pertandingan tersebut akan dihelat di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024) besok mulai pukul 18.30 WIB.

“Nah, tentu sekarang kan kita sudah Bisa menang melawan Vietnam. Bagaimana nilai tiga poin ini Bisa bertambah Demi menggaransi satu tempat di 16 besar. Bukan mudah melawan Jepang mereka peringkat 17 FIFA, kita di 142 dan Tetap jauh dari 100 besar,” kata Erick kepada sejumlah wartawan di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024).

Sebelumnya Indonesia meraih kemenangan perdananya di Piala Asia 2023 Demi melawan Vietnam. Sementara Jepang sempat dikalahkan Irak di laga kedua, sehingga kedua tim saling mengantongi tiga poin.

Cek Artikel:  Novak Djokovic Harap Kasus Doping Jannik Sinner Segera Rampung

Demi Bisa lolos, Skuad Garuda mau Bukan mau harus meraih poin di laga ini, Meski Kesempatan Tetap tetap Eksis Kalau mengalami kekalahan.

Meski begitu, Erick menegaskan Timnas harus berjuang habis-habisan melawan Jepang sebagai bentuk keseriusan membela Tanah Air. Dia meminta anak asuh Shin Tae-yong Demi Bukan gentar melawan tim manapun.

“Ya kalau memang bawa merah putih, harus memberikan semuanya. Kalau loyo, ya nggak usah, pulang aja. Sama juga kok poinnya kalah gitu.

“Nah, saya berharap Jepang ini dalam 16 pertandingan baru merasakan sekali kekalahan atas Irak. Itu Bukan diduga-duga. Kembali, sekecil apapun kesempatan kita, kita harus mewarisi semangat bak pejuang Tanah Air terdahulu,” terang Erick. (RMA)

Cek Artikel:  Kalahkan Shi Yu Qi, Jonatan Christie Susul Ginting ke Semifinal All England 2024

Baca Juga:
Depak Kepala Bruno Moreira, Wahyudi Hamisi Bakal Disanksi Berat PSSI

 

Baca Juga:
Cawapres Potensial Prabowo

 

Mungkin Anda Menyukai