Laga Perdana Piala Soeratin U-13 Tahun Kedua Bergulir

JAKARTA – Kompetisi usia muda Piala Soeratin U-13 putaran nasional kembali bergulir. Dua Personil komite eksekutif PSSI, Eko Setyawan dan Muhammad turut hadir membuka gelaran itu secara simbolis, di Lapangan Garudayaksa Football Academy, Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (21/1/2024).

Laga perdana di tahun kedua gelaran tersebut banjir gol. Dua tim bahkan mencetak lebih dari tiga gol. Mereka adalah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jawa Barat sukses membungkam Sulawesi Barat dengan skor telak 5-0, sementara Jawa Tengah mengalahkan Bali dengan skor telak 4-0.

“Kompetisi Piala Soeratin itu Cita-cita kita jadi blueprint Garuda Mendunia di tahun 2045, makanya kita itu butuh banyak pemain Bakat muda di masa depan,” buka Muhammad.

Cek Artikel:  Hokky Caraka Optimistis Indonesia Bisa Imbangi Jepang

Dia berharap anak-anak di usia 13 tahun ini kedepannya Dapat main di tim nasional. “Cita-cita kita, di kompetisi ini, anak-anaknya dua atau tiga tahun ke depan Dapat masuk timnas U-16 atau U-17. Jadi nanti mereka Dapat main di Piala Dunia U-17 atau U-20,” tuturnya.

Muhammad mengungkapkan, gelaran Piala Soeratin ini juga berlangsung di kategori Grup umur U-15 (Solo dan D.I Yogyakarta) akan dimulai esok hari Senin 22 Januari 2024 dan U-17 (Surabaya) sudah dimulai hari Sabtu 20 Januari 2024 yang dibuka secara Formal oleh Wakil Ketua Lazim PSSI Zainudin Amali Berbarengan dua Personil komite eksekutif PSSI Ahmad Riyadh dan dirinya.

Cek Artikel:  4 Pemain Indonesia Main Penuh di Klub Luar Negeri - Liputanindo.id

Personil komite eksekutif PSSI termuda itu juga menyampaikan Cita-cita dari Ketua Lazim PSSI Erick Thohir.

“Cita-cita Ketum, pembinaan usia muda Lanjut dilakukan, karena apapun yang terjadi, pemain-pemain kita itu kedepannya jadi penggawa tim nasional Indonesia. Kita itu harus punya stok 150 pemain. 2×11 di senior, 3×11 di U-23, 4×11 di U-20 dan 5×17 di U-17. Kalau kita punya stok seperti itu, kita tak kesulitan mencari pemain Buat tim nasional,” tutupnya.

Laga-laga Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17 dapat disaksikan secara langsung di kanal Youtube PSSI TV dan Buat update hasil pertandingan serta foto-foto pertandingan dapat dilihat pada sosial media instagram @pialasoeratin.

Cek Artikel:  Persis Solo Buka Kesempatan ke Championship Series

Berikut Hasil Pertandingan Piala Soeratin U-13, Minggu 21 Januari 2024:

Grup A

Jawa Barat 5-0 Sulawesi Barat

Gorontalo 0-3 D.I Yogyakarta

Grup B

Nusa Tenggara Barat 0-3 Maluku Utara

Bali 0-4 Jawa Tengah

Grup C

Sulawesi Utara 0-1 Sumatera Utara

Maluku 3-0 Kalimantan Tengah

Grup D

Papua Barat 0-3 Jawa Timur. ***

Mungkin Anda Menyukai