Libur Akhir Tahun Diharapkan Gaet Pengunjung Borobudur Naik 24%

Liputanindo.id YOGYAKARTA – Selama liburan akhir tahun 2023 pengunjung Candi Borobudur ditarget naik 24% atau 105.966 pengunjung.

Direktur Penting PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratuboko (TWC) Febrina Intan menyampaikan kenaikan pengunjung itu diharapkan Dapat terdongkrak selama masa libur akhir tahun mulai Copot 23 Desember 2023 Tiba 1 Januari 2024.

“Libur sekolah pengunjung Candi Borobudur sudah mulai terasa. Diperkirakan pada 27 Desember 2023 pengunjung akan padat sekali,” kata Febrina di Yogyakarta, Rabu (20/120.

General Manager Unit Borobudur Jamaludin Mawardi menyampaikan persiapan infrastruktur sarana pendukung memang sudah beberapa hari sebelumnya mulai dipersiapkan.

“Tujuannya kedatangan wisatawan di Borobudur ini jangan Tiba Terdapat fasilitas yang Kagak siap. Bagaimana nanti tempat parkir dan loket cadangan dan sebagainya,” katanya.

Cek Artikel:  Ekspor Udang Beku RI Tangkis Tuduhan Antidumping AS

Jumlah pengunjung week day akhir-akhir ini sudah lebih banyak jumlah kunjungan yang datang 4000-5000 per hari.

“Tetapi, akhir tahun ini kita memproyeksikan Kagak terlalu tinggi, kita belajar dari pengalaman Lebaran tahun kemarin tertinggi Kagak Tiba 15.000 di Borobudur,” katanya.

Pada puncak Lebaran tahun kemarin hanya 13.000 sekian. Menurut Jamaludin,  salah satu Elemen karena Restriksi pengunjung yang naik candi, paling Kagak akan mempengaruhi minat wisatawan yang datang ke Borobudur.

“Selain itu, mungkin isu tiket mahal masuk ke Borobudur Rp750 ribu Tetap beredar di masyarakat,” katanya. (HAP)

Mungkin Anda Menyukai