PSSI PHK Karyawan, Arya Sinulingga Ungkap Fakta Mengejutkan

Liputanindo.id – Perserikatan Indonesia – Arya Sinulingga merespons Berita PHK yang dialami sejumlah karyawan PSSI. Personil Komite Eksekutif (Exco) tersebut tak membantah dan memberikan penjelasan.

Berita Pemutusan Interaksi Kerja (PHK) terhadap karyawan PSSI ramai menjadi pembicaraan di media sosial. Jumlahnya terbilang besar Merukapan mencapai 43 orang.

Karyawan yang di PHK mayoritas bekerja di bidang media dan teknik. Mirisnya, biaya kompensasi atau pesangon kepada mereka Lagi belum Jernih.

Arya Sinulingga tak menampik Berita PHK tersebut. Ia menegaskan keputusan itu diambil demi kebaikan PSSI.

“Transformasi itu tak Bisa hanya di luar, mau gak mau juga di organisasi-nya Merukapan PSSI. Perubahan ini dilakukan juga dengan kriteria dari masing-masing bagian dan kriteria dari masing-masing yang dibutuhkan,” kata Arya Sinulingga.

Cek Artikel:  DKI Jakarta Juara Piala Soeratin U-17 2024

“Maka kami lakukan Pengkajian dan pemutusan Interaksi kerja.”


Baca Juga:


PSSI tak sembarangan dalam pengambilan keputusan terkait PHK 43 karyawannya. Federasi sepakbola tanah air itu telah berkomunikasi dengan konsultan lebih dulu.

Selain itu, karyawan yang terkena PHK juga punya rekam jejak yang Jelek. Salah satunya terkait dokumentasi Timnas Indonesia.

Kongres tahunan PSSI 2023. (Liputanindo.id/Taufik Hidayat)

“Salah satu karyawan pegang dokumentasi digital kita, tapi dia malah Membangun akun (sosial media) sendiri. Dia memanfaatkan aset digital PSSI, dimasukkan dalam akun tersebut,” tambahnya.

“Berikutnya Kembali nih, akun medsos kita di-monetize tapi akun Demi adsense-nya itu dimasukkan ke rekening pribadi dan kemungkinan sih dananya gak masuk ke PSSI.”

Selalu update Informasi terbaru seputar  Perserikatan Indonesia hanya di Liputanindo.id

Cek Artikel:  PSM Pusat perhatian Berikan Performa Dan Hasil Bagus Musuh Borneo FC

Mungkin Anda Menyukai