Prabowo Bentuk Badan Haji dan Umrah

Prabowo Bentuk Badan Haji dan Umrah
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers usai melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh di kediamannya(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto disebut akan membentuk Badan Haji dan Umrah. Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Ferry Noor setelah dirinya Berjumpa Prabowo beberapa waktu Lewat.

Afriansyah mengaku berdasarkan arahan Prabowo, dirinya ditugaskan sebagai Wakil Badan Haji dan Umrah. Selain Afriansyah, Badan Haji dan Umrah itu juga dipimpin oleh Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan politikus Partai Gerindra. 

Sementara itu, posisi kepala badan urusan haji dan umrah akan dijabat oleh Gus Irfan Yusuf, Wakil Ketua Lumrah DPP Partai Gerindra dan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy’ari.

Cek Artikel:  SBY Jangan Selingkuhi Konstitusi

“Kami bertiga ya, saya Gus Irfan sama Pak Dahnil Simanjuntak agar kompak membangun kebersamaan, membangun sistem haji yang kemarin carut marut. Karena kita penduduk islamnya terbesar, tentunya Haji Umroh ini menjadi persoalan yang sangat Enggak boleh mempermalukan, jadi seperti itulah,” kata Afriansyah di Jakarta, Jumat (18/10).

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik 20 Oktober 2024 diminta membentuk Kementerian Haji dan Umrah. Hal tersebut diungkapkan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia.

“Dengan adanya Kementerian Haji dan Umrah, dapat mengurangi beban Kementerian Keyakinan yang selama ini sangat berat diluar urusan haji dan umrah,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP Amphuri), Zaky Zakariya Anshary. (M-4)

 

Cek Artikel:  Jokowi Tegaskan Bukan Jegal Anies

Mungkin Anda Menyukai