HUT RI ke-79, Terdapat Pertunujukan Menyanyi dan Panjat Pinang Rendah Air di Tengah Jakarta

HUT RI ke-79, Ada Pertunujukan Menyanyi dan Panjat Pinang Bawah Air di Tengah Jakarta
Bernyanyi dan panjat pinang di Rendah air(MI/Ajeng Tamyiz)

DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Jakarta Aquarium kembali menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Setelah sukses dengan pengibaran bendera Rendah air pada perayaan HUT RI ke-78 tahun Lampau, kali ini Jakarta Aquarium kembali mencuri perhatian dengan serangkaian acara spektakuler yang memadukan tradisi dan keunikan Rendah air.

Baca juga : Festival Tepian Air dan Aubade Pelajar, Makassar Sambut HUT RI ke-79

Acara Esensial dari perayaan kali ini adalah “Underwater Magical Show,” sebuah pertunjukan mengagumkan yang menampilkan pengibaran bendera Merah Putih di Rendah air, dipandu oleh bintang tamu spesial, Imel dari grup musik Ten2Five.

Bukan hanya itu, Imel juga membawakan Tembang-Tembang kebangsaan di Rendah air, diiringi oleh pemandangan menakjubkan dari 300 spesies ikan yang berenang mengelilingi bendera raksasa berukuran 5×6 meter.

Cek Artikel:  Lahir 14 Februari 2024, Bayi di OKI Diberi Nama Prabowo Gibran

Pengibaran bendera dan nyanyian di Rendah air ini bukan hanya sekedar pertunjukan, tetapi juga mencerminkan keberagaman satwa air yang menjadi Tanda khas khas Jakarta Aquarium.

Baca juga : Peringatan ke-79 Kemerdekaan RI: Berikut 35 Kata Ucapan Penuh Semangat dan Kebanggaan

Keindahan dan keunikan acara ini memberikan pengalaman yang langka dan tak terlupakan bagi para pengunjung.

Selain Underwater Magical Show, Jakarta Aquarium juga mempersembahkan kegiatan tradisional dengan sentuhan baru: Panjat Pinang dalam Air.

Berbeda dari panjat pinang konvensional yang dilakukan di daratan, kali ini peserta harus memanjat pinang dari atas ke Rendah, menghadapi tantangan yang lebih besar karena tekanan air.

Baca juga : 5 Ide Kostum Perayaan 17 Agustusan, Baju Adat Simpel hingga Kostum Superhero Indonesia

Cek Artikel:  Jadikan Perceraian Ria Ricis Candaan, Komika Kemal Palevi Disebut Tak Punya Empati

Perlombaan ini menjadi tontonan yang penuh dengan keseruan dan tantangan, menambah kemeriahan perayaan kemerdekaan.

Kegiatan ini menandai kali pertama sebuah acara panjat pinang diadakan di Rendah air di Indonesia, menjadikannya sebagai pelopor dalam menghadirkan pengalaman Spesial yang menggabungkan tradisi dengan elemen Rendah laut.

Bukan hanya itu, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) juga meluncurkan petualangan baru bertajuk “Fan-sea Paradise,” yang membawa pengunjung menjelajahi keindahan alam Indonesia.

Baca juga : Sambut Hari Kemerdekaan, Ini Berbagai Promo di Lepas 17 Agustus

Melalui perjalanan ini, pengunjung akan diajak menelusuri Rammang-Rammang di Sulawesi Selatan, pesona Situ Tiga Corak Kelimutu di Nusa Tenggara Timur, hingga ke Bumi Cendrawasih di Papua.

Cek Artikel:  Kanye West Nyindir Taylor Swift Tengah di Album Terbaru, Kini Nama Travis Kelce Ikut Terseret

Setiap destinasi menawarkan keajaiban alam yang memukau dan kekayaan budaya yang mendalam.

“Dalam semangat merayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, Jakarta Aquarium & Safari kembali menghadirkan Penemuan yang menginspirasi dengan petualangan Fan-sea Paradise. Kami percaya bahwa melalui eksplorasi keajaiban alam dan pengalaman Spesial seperti ini, para JAQSplorer dapat merasakan lebih dalam keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, sekaligus mempererat Kasih mereka terhadap bumi pertiwi,” ujar General Manager Jakarta Aquarium & Safari Suliana.

Dengan serangkaian acara Spesial dan inovatif ini, Jakarta Aquarium & Safari sekali Tengah menunjukkan komitmennya Demi memberikan pengalaman yang edukatif dan menghibur, Sembari merayakan kebesaran budaya dan alam Indonesia. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai