Meski Jadi Pejabat Prabowo, Yovie Tetap Berkarya dengan Single ‘Yang Baru’, Keren!

Liputanindo.id – Grup musik Yovie & Nuno akhirnya comeback melalui single anyar bertajuk “Yang Baru” menghadirkan nuansa penuh optimisme Kepada orang-orang yang sedang mengejar Kasih.

Tembang ini dibuat oleh musisi sekaligus Staf Spesifik Presiden Bidang Ekonomi Kreatif, Yovie Widianto, Berbarengan anaknya, Arsy Widianto, yang juga menjadi pencipta dari Tembang “Misal” (2022), Tembang terakhir yang dibawakan Yovie & Nuno dua tahun yang Lampau.

“Kami Lagi mengusung tema Kasih Kepada single baru ini, menceritakan tentang orang yang sudah menyimpan rasa sejak lelet. Suatu Begitu, dia Paham kalau Interaksi asmara orang yang disukainya Rupanya sedang bermasalah. Dia pun memutuskan mendekati Tengah pujaan hatinya ini,” kata salah satu Personil Yovie & Nuno, Kang Diat, dalam keterangannya, Jumat.

Pengerjaan “Yang Baru” sebenarnya dilakukan cukup lelet karena bersamaan dengan rekaman “Misal” di akhir 2022. Sepatutnya Tembang ini rilis pada 2023 Tetapi rencana itu Gagal diwujudkan karena menantikan momen yang Akurat.

Cek Artikel:  Meski Telah di Gugat Pisah, Teuku Ryan Tetap Upayakan Rujuk dengan Ria Ricis

Setelah akhirnya melewati masa kontemplasi yang panjang, grup dengan Personil Ady Julian (keyboard), Adhyra Yudhi (vokal), Chico Andreas (vokal), Muchamad Ahadiyat atau Kang Diat (gitar) itu memutuskan bahwa Oktober 2024 adalah waktu yang Akurat merilis Tembang tersebut.

“Proses rekaman “Yang Baru” cukup Segera, mungkin Kurang Lebih seminggu. Pengambilan vokalnya sendiri hanya berlangsung sehari, sementara mengisi bagian-bagian lain, misalnya string, yang cukup memakan waktu,”kata Ady menceritakan proses pembuatan “Yang Baru”.

Menggarap dua single dalam satu waktu rupanya menghadirkan tantangan tersendiri bagi personel Yovie & Nuno, selain perbedaan vokal Chico dan Adhyra.

Keduanya berupaya Kepada Membikin harmonisasi yang berbeda dari “Misal” sehingga Tembang tersebut Dapat menampilkan nuansa yang berbeda dan menampilkan Tanda khas khas masing-masing.

Cek Artikel:  Venna Melinda Laporkan Suami ke Polisi Atas Dugaan KDRT

“Yang Baru” dirancang menjadi Tembang yang Dapat dinyanyikan Berbarengan-sama dengan santai sehingga dapat menjadi pengiring tongkrongan yang Akurat, sedangkan Kepada “Misal” memang sedari awal dirancang sebagai karya yang harus dibawakan deng penuh perasaan.

Jarak perilisan yang cukup jauh dengan “Misal” Membikin “Yang Baru” menawarkan sesuatu yang berbeda bagi para pencinta musik Indonesia, khususnya penggemar Yovie & Nuno. “Kalau

“Misal” lebih menunjukkan Kepribadian vokal Adira dan Chico, Tembang baru ini akan kembali membawa kalian ke era Yovie & Nuno yang dulu. Gitar dan aransemennya juga berbeda dari Tembang-Tembang kami sebelumnya. Kalau didengarkan sekilas, Lagi akan terasa Tanda khas khas Yovie & Nuno. Tapi, setelah didengarkan cukup lelet, maka akan terasa perbedaannya,” ungkap Kang Diat.

Cek Artikel:  Menteri PUPR: Hidup di IKN Menambah Panjang Usia Minimal 10 Pahamn

Sebagai Personil baru, Chico menilai Tembang “Yang Baru” menjadi penanda awal baru bagi Yovie & Nuno sebagai grup musik. Tembang ini diharap menjadi pembuka segar dan Akurat sehingga penggemar tetap setia dan bertambah sayangnya pada grup ini.

“Semoga Dapat diterima dan diapresiasi dengan Bagus oleh pencinta musik Indonesia karena kami menggarap ini dengan sepenuh hati sehingga kami Ingin Tembang ini Dapat Tamat juga ke hati kalian,” kata Chico.

Single “Yang Baru” dari Yovie & Nuno dapat didengarkan di berbagai platform musik digital di Indonesia mulai 25 Oktober 2024.

Mungkin Anda Menyukai