Konsentrasi Musuh Jepang, STY Tegaskan Indonesia Tak Akan Bergantung Hasil Negara Lain di Piala Asia

Liputanindo.id DOHA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimis timnya Dapat meraih hasil maksimal di laga pamungkas Grup D Piala Asia AFC 2023 kontra Jepang, Rabu (24/1/2024) malam WIB. 

Instruktur asal Korea Selatan itu menegaskan, Skuad Garuda Tak akan bergantung pada hasil negara lainnya Buat Dapat lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Baginya, kemenangan atau hasil imbang harus diusahakan Asnawi Mangkualam dan kolega agar Dapat menyegel satu tempat di 16 Besar dengan nyaman. 

Baca Juga:
Erick Thohir Beri Sinyal Positif Perpanjang Kontrak Shin Tae-Yong

“Ya, tentu saja kita Mempunyai banyak skenario Buat menuju ke babak 16 Besar. Saya akan sangat senang Apabila Dapat lolos sebelum bertanding melawan Jepang. 

Cek Artikel:  Langgar Hukuman Anti-Doping, Atlet Binaraga Banten Kembalikan Medali Emas dari PON Aceh-Sumut

“Tapi saya Tak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kita akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya Tak Acuh dengan hasil dari tim-tim,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi persnya jelang pertandingan, Selasa (23/1/2024). 

Timnas Indonesia berpeluang lolos ke fase selanjutnya, andai satu di antara pertandingan India vs Suriah dan Hongkong vs Palestina berakhir imbang. 

Skuad Garuda Buat sementara bertengger di posisi kedua peringkat kedua terbaik grup, sementara empat tim peringkat terbaik dari enam grup akan lolos ke babak selanjutnya. 

Kendati demikian, Shin menyadari betul Jepang adalah tim terbaik Demi ini di Jepang. Di mana tim asuhan Hajime Moriyasu itu merupakan peringkat ke-17 FIFA, atau nomor satu di Asia. 

Cek Artikel:  Gagal di Olimpiade Paris, FajarRian siap Bangun di Jepang Terbuka

“Jepang adalah salah satu tim terbaik di AFC. Tapi kami Indonesia juga telah berkembang dengan Berkualitas. Sebagai pemain, kami sudah siap,” terang dia. 

Shin menyebut situasi di ruang ganti begitu antusias, serta berjanji akan tampil Berkualitas di laga nanti. 

“Kami Mau menunjukkan penampilan kami yang terbaik di besok. Kami Tak Dapat menunggu Tengah Buat bermain melawan salah satu tim terbaik di Asia,” tutup dia. (RMA) 

 

Baca Juga:
Bantai Vietnam, Kutukan 20 Tahun di Hanoi Akhirnya Terpecahkan

 

Mungkin Anda Menyukai