Kaesang Dinilai Ungguli Calon Lain di Pilkada Jateng, Begini Hitungannya

Liputanindo.id – Anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Mempunyai kans maju di Pilkada Jawa Tengah dan lebih diunggulkan di sana. Hal itu disampaikan Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad, Jumat (5/7/2024).

Kata Said, adik dari Gibran Rakabuming yang telah memenangkan pertarungan di Pilpres 2024 itu, punya sejarah tersendiri di Jawa Tengah, mengingat ayahnya pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Selain itu, Unsur yang menyebabkan tingginya elektabilitas Kaesang adalah belum munculnya tokoh lain yang menonjol di Jawa Tengah.

Dari data yang dia miliki, tingkat pengenalan Kaum terhadap nama-nama calon gubernur potensial Tetap rendah, yakni di Dasar 50 persen.

“Saya Memperhatikan belum Eksis tokoh yang Betul-Betul dominan dalam pemilihan gubernur di Jawa Tengah. Di antara nama-nama yang Eksis, Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep sedikit lebih unggul dibanding yang lain, Tetapi Keistimewaan keduanya Tak dominan,” kata Sadiman.

Cek Artikel:  200 Personil TelkomGroup Sigap 247 untuk Pengawalan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Dia memastikan pertarungan pada Pilkada Jawa Tengah Tetap terbuka akan masuknya tokoh-tokoh baru yang layak menandingi elektabilitas Kaesang Pangarep.

Mungkin Anda Menyukai