Jelang Laga Hidup Wafat di Piala Asia 2023, STY: Saya Banyak Pengalaman Melawan Jepang

Liputanindo.id DOHA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan dirinya telah mengenal cukup Bagus sepak bola Jepang sebelum laga pamungkas Grup D Piala Asia AFC 2023, Rabu (24/1/2024). Shin mengaku kerap Bersua dengan Tim Samurai Biru itu Demi menukangi Korea Selatan di sejumlah Golongan umur.

“Ya saya Mempunyai banyak pengalaman bermain melawan Jepang, Bagus sebagai pemain, asisten coach dan sebagai coach. Terang, Indonesia lebih lemah daripada Jepang, tetapi saya Lagi Ingin mencoba yang terbaik,” kata Shin dalam jumpa persnya, Selasa (23/1/2024).

Pertemuan terakhir Shin Tae-yong melawan Jepang terjadi pada tahun 2017 Lampau. Shin yang Lagi melatih Timnas Senior Korea Selatan menaklukkan Jepang dengan skor 4-1 di kejuaraan East Asian Football Federation (Federasi Sepak Bola Asia Timur).

Cek Artikel:  Bagas/Fikri Tumbang dari Kekasih Tiongkok di Thailand Masters 2024

Shin menyambut antusias laga melawan Jepang, serta Serius dengan pemain Timnas Indonesia. Dia mengatakan sudah Semestinya Skuad Garuda menghadapi negara-negara kuat agar Dapat berkembang.

“Saya Serius dengan pemain saya Buat mewakili peforma yang Bagus, Buat mendapat hasil Bagus. Ya, saya Mempunyai perasaan tertarik bermain melawan Jepang,” ucapnya.

Terkait Pratama Arhan yang pernah berkarir di kompetisi Jepang selama dua tahun, Shin menyebut dirinya Tak mendapat bocoran dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Arhan Tak mengatakan apa-apa. Sejujurnya saya lebih Mengerti tentang sepak bola Jepang daripada orang lain,” sambungnya.

Adapun duel Indonesia vs Jepang bakal tersaji di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024). Kedua tim membutuhkan setidaknya satu poin agar Dapat lolos ke babak selanjutnya. (RMA)

Cek Artikel:  Manchester United Lagi Busuk, Belum Menang di Lima Pertandingan, Memalukan!

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Tiba di Paris, Siap Melawan Guinea

 

Baca Juga:
Ritual Witan Sulaeman Sebelum Berlaga: Telepon Orang Uzur

 

Mungkin Anda Menyukai