Ditanya Pilih AHY atau Aher Sebagai Cawapres? Anies Malah Jawab Begini

Liputanindo.id JAKARTA – Anies Baswedan sudah Formal diusung Partai Nasdem menjadi calon presiden 2024. Sejumlah nama mulai dipasangkan dengan mantan Gubernur DKI itu Kepada maju dalam pesta demokrasi 2024 mendatang. Nasdem sendiri memberikan kebebasan Kepada Anies menentukan siapa cawapres pilihannya.

Sejauh ini, dua nama yang kerap muncul sebagai cawapres Anies adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya merupakan tokoh partai yang disebut-sebut akan menjalin koalisi dengan Nasdem di Pemilu 2024. 

Baca Juga:
Komnas HAM Minta DKPP Cermati UU TP Kekerasan Seksual Kasus Ketua KPU

Tetapi Demi dikonfirmasi langsung, Anies menyebut proses pemilihan cawapres Tetap sangat panjang dan menegaskan dirinya belum melakukan perbincangan Kepada menentukan cawapres.

Cek Artikel:  Ahli Sebut Video Syur 11 Menit Diperankan Rebecca Klopper

“Oh, Tetap panjang. Nanti, nanti,” kata Anies Demi ditemui di acara hari jadi Kalla, perusahaan Punya Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Hotel Indonesia Kempinski, Jumat (28/10/2022).

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Diyakini Anjlok, Ini Alasannya

Ketika ditanya soal koalisi yang akan mendukung dirinya Kepada maju pada kontestasi Pemilu 2024, Anies juga Tetap belum mau buka Bunyi. Sejauh ini, dua partai yang sudah sangat dekat menjadi Kawan koalisi Nasdem adalah PKS dan Partai Demokrat. 

Sementara Kepada nama cawapres, Anies juga Tetap tutup mulut perihal siapa nama cawapres yang akan menemaninya berjuang di pesta demokrasi 2024 nanti. Tetapi, Kepada kriteria cawapres yang menjadi tolak ukurnya, Anies pernah mengungkapkan bahwa sosok yang layak mendampinginya adalah sosok yang Dapat bekerja sama Kepada mewujudkan pemerintahan yang efektif dan harus Dapat memberikan kontribusi secara elektoral.

Cek Artikel:  Album Jordan Rangkum Pengaruh dan Inspirasi Musik Jordan Susanto

Meskipun belum menentukan cawapres, Anies sudah beberapa kali Berjumpa dengan AHY. Bahkan, Anies dikabarkan akan segera Berjumpa Aher Minggu (30/10) nanti.

Baca juga : Zulhas Bocorkan Kriteria Capres 2024 yang Bakal Diusung KIB

Selain nama cawapres, Anies juga Tetap bungkam Demi ditanya mengenai partai mana saja yang akan dijadikan koalisinya Berbarengan NasDem.

“Nanti, dong (koalisi diumumkan), kalau sudah siap,” tutur Anies. (FAR)

 

Baca Juga:
Rangkul Gen Z, REPNAS Prabowo-Gibran Luncurkan Program “Super Mentor”

 

Mungkin Anda Menyukai