Kebaya Merah Selvi Ananda, dari Momen Wali Kota Solo Hingga Wakil Presiden

Kebaya Merah Selvi Ananda, dari Momen Wali Kota Solo Hingga Wakil Presiden
Selvi Ananda tampil dengan kebaya merah Demi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10)(Instgaram/bennusorumba)

PENAMPILAN istri Wakil Presiden terpilih, Selvi Ananda Demi di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2024, Minggu (20/10) sangat mencuri perhatian dengan mengenakan kebaya berwarna merah. Meski dengan model yang berbeda, kebaya dengan Corak yang sama juga pernah dikenakan Selvi Ananda ketika mendampingi Gibran Rakabuming Raka di pelantikan Wali Kota Solo, 26 Februari 2021 Lampau. 

Hadir di Kompleks Parlemen, Selvi Ananda tampil menawan dengan mengenakan kebaya merah klasik lengan panjang dengan detail brokat bernuansa floral. Detailnya menyerupai jaring pada bagian lengan seakan memberi sentuhan modern. Kebaya rancangan Biyan tersebut dipadukan dengan kain batik berwarna coklat.

Cek Artikel:  Koleksi Adrie Basuki x Evan Hartono Usung Inklusivitas Berkarya

Ibu dari Jan Ethes dan La Lembah ini memaksimalkan gayanya dengan perhiasan berlian yang berkilau, mulai dari anting, kalung, hingga bros. Tak lupa sebagai sentuhan akhir juga mengandalkan clutch berwarna perak dan sepatu dengan Corak merah senada.

Maksud Kebaya Merah Selvi Ananda

Pengamat Mode dari Indonesia Fashion Chamber (IFC), Lisa Fitria, mengartikan kebaya yang digunakan Selvi Ananda tersebut menjadi simbol kecintaan terhadap Tanah Air. Ditambah dengan hadirnya Ibu Negara ke-7 Indonesia, Iriana Joko Widodo dengan mengenakan kebaya Corak putih.

“Corak merah dan Corak putih yang dipakai Mba Selvi dan Bu Iriana menyimbolkan kecintaan akan Indonesia ya, karena kan Corak merah putih kan Corak bendera kita gitu,” ujar Lisa seperti dikutip dari Antara.

Cek Artikel:  JFW 2025 hari ke-4, Gaya Perempuan Indonesia Modern yang Jaga Tradisi dari Bin House

Pilihan busana yang digunakan Selvi Ananda dan Iriana Joko Widodo, menurut Lisa, menegaskan Tanda khas Perempuan Indonesia di berbagai acara termasuk acara kenegaraan. Terlihat sederhana Tetapi tetap Eksis sentuhan kekinian agar sesuai dengan perkembangan Era dengan detail-detail keindahan budaya dari corak kainnya.

“Itu mungkin Kepada merepresentasikan Tanda khas orang Indonesia, jangan lupa dengan Pakaian adat dan budayanya,” ungkapnya.

Presiden Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks, Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Turut hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut antara lain Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, Wakil Preseiden RI ke 11 Budion. Selain itu tampak Kepala Negara, Kepala Pemerintahan, atau utusan Tertentu negara-negara sahabat. (Ant/Nov)

Cek Artikel:  Alumni ANFA Tampilkan Koleksi di Plaza Indonesia Fashion Week 2024

 

Mungkin Anda Menyukai