Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia

Jadi Bebek Lumpuh, Ancaman Joe Biden ke Israel Dinilai Sia-Sia
Poster Presiden Amerika Perkumpulan Joe Biden.(AFP)

AMERIKA Perkumpulan (AS) memberi waktu selama satu bulan Kepada Israel membenahi akses dan menjamin Donasi kemanusiaan Dunia ke Gaza tak dihalang-halangi. Tetapi, ancaman ke Israel itu dinilai sia-sia karena Presiden AS Joe Biden sudah menjadi bebek lumpuh.

Tetapi, langkah memberi ancaman bakal menarik dukungan senjata kepada Israel dinilai hanya manuver politis dari pemerintahan Joe Biden. 

“Ini hanya taktik Biden terkait kontestasi elektoral di AS pada 5 November mendatang. Dalam polling terbaru, elektabilitas capres Demokrat Kamala Harris yang didukung Biden menurun belakangan ini,” kata Ahli Timur Tengah Smith Alhadar ketika dihubungi, Kamis (17/10). 

Cek Artikel:  Kampanye Perdana Bareng Kamala Harris, Tim Walz Caci Maki Donald Trump: Dia Menghancurkan Ekonomi Kita!

“Penyebabnya, salah satunya jalah kecewanya simpatisan Palestina atas genosida di Gaza yang didukung Biden. Harris pun tak menjanjikan akan Eksis perubahan kebijakan AS terhadap Israel bila terpilih,” imbuhnya. 

Menurut Alhadar, ancaman AS akan menjatuhkan Denda bila dalam waktu sebulan Israel Bukan memperbaiki situasi kemanusiaan Palestina di Gaza hanya strategi Kepada memenangki hati pemilih yang prihatin atas genosida yang dilakukan Israel. 

“Sudah lebih dari 10 hari ini rakyat Palestina di Gaza utara kelaparan sementara tenggat waktu yang diberikan kepada Israel adalah satu bulan,” kata Alhadar. 

“Artinya, tenggat itu Terperosok pascapemilu AS sehingga Biden sudah menjadi lame duck alias bebek lumpuh. Terlebih, tenggat satu bulan kemungkinan Anggota Gaza utara sudah meninggal Seluruh (karena kelaparan),” ujarnya. (Dhk/P-3)

Cek Artikel:  Artha Graha Acuh dan Artha Graha Network di WOW Indonesia Festival 2024

Mungkin Anda Menyukai