NHI Tourism Perhimpunan NTF ke-4 Pusat perhatian Kepada Masa Depan Pariwisata Berkelanjutan

NHI Tourism Forum (NTF) ke-4 Fokus Kepada Masa Depan Pariwisata Berkelanjutan
NHI Tourism Perhimpunan (NTF) ke-4 yang digelar Politeknik Pariwisata NHI Bandung mendapat perhatian besar dari para pemangku kepariwisataan di Indonesia.(DOK/POLTEKPAR NHI BANDUNG)

POLITEKNIK Pariwisata NHI Bandung menyelenggarakan NHI Tourism Perhimpunan (NTF) ke-4 dengan tema “Green Paths: Navigating the Future of Sustainable Tourism”. Kegiatan itu digelar secara daring pada 22-23 Oktober 2024.

Acara ini menghadirkan Obrolan mendalam seputar berbagai topik Krusial dalam pariwisata berkelanjutan, seperti Sustainable Tourism Development, Hospitality Management for the Future, Travel for Tomorrow, Sustainable Event, serta Entrepreneurship in Hospitality and Tourism.

Perhimpunan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Poltekpar NHI Bandung Demi mempromosikan praktik pariwisata yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab.

Direktut Politeknik Pariwisata NHI Bandung Anwari Masatip, Ketika membuka kegiatan, mengungkapkan komitmen institusi pendidikan dalam mengedukasi generasi muda Demi masa depan pariwisata yang bertanggung

jawab dan berkelanjutan sangat Krusial.

Cek Artikel:  Istighotsah PWNU Jawa Barat Puncaki Perayaan Hari Santri Nasional 2024

Sementara itu, Andar Danova L Goeltom, Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata, Kementerian Pariwisata juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menciptakan pariwisata yang

berkelanjutan.

Perhimpunan ini menampilkan pembicara dari berbagai universitas terkemuka dunia, yang membawa perspektif Mendunia tentang tren pariwisata berkelanjutan.

Prof Diena Mutiara Lemy dari Universitas Pelita Asa dan Ketua Hildiktipari memberikan pandangan tentang pemberdayaan masyarakat lokal melalui pariwisata dalam rangka membangun masa depan yang berkelanjutan.

Di sisi lain, Kelvin Kwek dari Republic Polytechnic Singapore berbagi pengalaman dalam penerapan manajemen atraksi wisata yang inovatif dan ramah lingkungan.

Cek Artikel:  Gonegani, Brand Fesyen Asal Bandung, Bagikan Kunci Sukses Penjualan Berbarengan Shopee Live

Pengalaman juga disebarkan Irina Vladimirovna Kadirova dari ‘Silk Road’ International University of Tourism and Cultural Heritage,

Uzbekistan, yang memberikan wawasan tentang pengelolaan eco tourism dalam mendukung pariwisata berkelanjutan.

Dari Amerika Perkumpulan, Abdessamad Chakour dari Highline College, Seattle,  Washington, menyoroti pentingnya pendidikan pariwisata dalam mempersiapkan tenaga kerja masa depan yang siap menghadapi dinamika industri.

Manfaat dari penyelenggaraan NHI Tourism Perhimpunan ke-4 ini sangat dirasakan oleh para peserta  yang terdiri dari mahasiswa, akademisi, dan praktisi industri. Perhimpunan ini Kagak hanya menyediakan

kesempatan Demi memperluas wawasan, tetapi juga mendorong kolaborasi dalam mengembangkan solusi praktis dan inovatif yang dapat diterapkan di berbagai destinasi pariwisata.

 

Dengan berfokus pada isu-isu terkini dan kebutuhan masa depan, NTF ke-4 membantu membentuk paradigma baru dalam pengelolaan pariwisata yang lebih berkelanjutan dan tanggap terhadap perubahan Mendunia.

Cek Artikel:  KPU Kota Sukabumi Surveii Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan ini juga memperkuat Rekanan Dunia di antara institusi pendidikan tinggi dan membuka Kesempatan Demi pertukaran pengetahuan yang lebih intensif.

Politeknik Pariwisata NHI Bandung Serempak dengan enam Politeknik Pariwisata lainnya di Rendah Kementerian Pariwisata, Lanjut berkomitmen Demi memainkan peran aktif dalam memperkuat sektor pariwisata Indonesia yang berkelanjutan, dengan Asa dapat menjadi model bagi pengembangan pariwisata berkelanjutan di Asia Tenggara dan dunia.

Mungkin Anda Menyukai