Wamenparekraf Beberkan Empat Tren Pariwisata 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memproyeksikan terdapat empat tren pariwisata pada tahun 2024.

“Prediksi akan semakin meningkat contohnya bleisure akan menguntungkan bagi kita,” ujar Angela dalam Jumpa Pers Akhir Tahun yang digelar di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Bleisure merupakan wisatawan yang memadukan perjalanan bisnis dengan waktu Waktu kosong, sehingga Angela harapkan wisatawan yang datang Kepada bisnis akan ditawarkan Kepada berwisata ke Labuan Bajo, Bali, hingga Borobudur ditambah dengan adanya kegiatan meeting,insentive, conference, events (MICE) akan mendorong pertumbuhan bisnis.

Kesempatan pun dapat diambil dengan menggabungkan paket-paket gabungan antara bisnis dengan wisata.

Tren pengalaman wisata kebugaran (wellness experience) yang bermakna mendalam (deep and meaningful) juga diproyeksikan bakal semakin diminati, hal ini berkaitan dengan pergeseran perilaku wisatawan usai pandemi COVID-19 yang semakin menyadari pentingnya kesehatan jiwa dan spiritual.

Cek Artikel:  Fintech Indonesia Masuk Daftar Pertumbuhan Tinggi di Asia Tenggara

“Sekarang makin banyak wisatawan yang Mau ke alam, sejarah, dengan cerita (story telling) yang kuat. Indonesia punya Kesempatan besar karena kita punya alam dan budaya yang kaya Kepada kita kemas dengan Bagus,” ujarnya.

Tren lainnya yakni wisata set jetting (tempat-tempat syuting Sinema) yang bakal digandrungi dan dikunjungi Kepada berwisata

Angela juga menilai tren gim daring di sektor ekraf akan semakin berkembang, terlebih Ketika ini pihaknya tengah menyusun Peraturan Presiden (Perpres) yang diprediksi akan selesai akhir tahun 2023 ini. (HAP)

Mungkin Anda Menyukai