Kompetensi Digital Telkom DigiUP Diikuti Lebih Dari 15 ribu Siswa SMASMK

Kompetensi Digital Telkom DigiUP Diikuti Lebih Dari 15 ribu Siswa SMA/SMK
PT Telkom menggelar Telkom DigiUp 2024.(DOK/PT TELKOM)

PENDIDIKAN 5.0 menggunakan pendekatan teknologi dalam kegiatan belajar-mengajar dan memfasilitasi lingkungan belajar yang lebih Bergerak dan interaktif. Dengan Asa dapat meningkatkan motivasi siswa dalam proses pembelajaran yang lebih Elastis dan adaptif.

Ketua Satgas Telkom DigiUP, Danan Suryadi Jumat (26/10) menyatakan, dalam implementasi pendidikan 5.0, PT Telkom, sebagai perusahaan digital telekomunikasi terdepan di Indonesia, turut berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi siswa di Indonesia terhadap kebutuhan pasar Bakat masa depan melalui Telkom DigiUp 2024.

“Program ini merupakan sertifikasi digital skill berstandar Dunia sebagai solusi menyiapkan Bakat muda, khususnya Demi siswa SMK/SMA di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Cek Artikel:  Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Sukabumi

Menurut dia, Telkom DigiUp disusun melalui pendekatan sinergi Pentahelix, melibatkan unsur bisnis (Telkom) akademisi (YPT), komunitas (siswa dan guru) serta media. Kolaborasi ini Krusial Demi mencapai tujuan program.

Demi meningkatkan kapabilitas siswa dilakukan melalui program pelatihan dan sertifikasi digital skill berstandar nasional dan Global yang sesuai dengan kebutuhan industri digital.

“Pada kesempatan ini Mau kami sampaikan bahwa program Telkom DigiUp 2024 mendapatkan animo yang sangat besar. Tercatat di website jumlah pendaftar mencapai 15.209 pendaftar. Sebanyak 5.708 peserta yang telah melengkapi data, diundang Demi melakukan seleksi yang dilaksanakan pada Sabtu (19/10),” ungkapnya.

Cek Artikel:  1.574 Kasus DBD di Kota Tasikmalaya, 5 Anggota Meninggal Dunia

Danan menambahkan, dari 15.209 pendaftar Telkom DigiUp 2024, sebanyak 1.000 peserta berhasil lolos ke tahapan selanjutnya diumumkan pada Kamis (24/10).

Sementara itu, Senior General Manager Social Responsibility Center PT Telkom, Hery Susanto menambahkan rangkaian kegiatan Telkom DigiUp di 2024 diawali dengan Short Course. Kegiatan ini digelar pada 23 Oktober 2024 dan dihadiri oleh ratusan peserta SMK/SMA dari seluruh Indonesia, secara daring melalui video conference dan Youtube.

“Saya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan terselenggaranya kegiatan Short Course Telkom DigiUp ini, sebagai salah satu implementasi prinsip ESG di bidang sosial. Telkom menginisiasi program Telkom Digiup,” tuturnya.

Program ini, lanjut dia, merupakan Figur komitmen Telkom, dalam mendukung pemberdayaan masyarakat melalui penyediaan pendidikan digital yang berkualitas. Pada tahun ketiga penyelenggaraan program, Telkom secara konsisten memberi wadah bagi anak bangsa, Demi memperoleh kesempatan Demi mengembangkan dirinya di era digital.

Cek Artikel:  Bupati Bandung Niscayakan Kebutuhan Pengungsi Gempa Bumi Terpenuhi

Telkom percaya pendidikan yang berkualitas akan menjadi fondasi yang kuat dalam membangun masa depan yang berkelanjutan di Indonesia. lni sesuai dengan misi Telkom mendukung pencapaian Sustainable Development Goals ke-4 Adalah pendidikan berkualitas.

Mungkin Anda Menyukai