Beda Selera dan Harga Jam Prabowo dan Gibran Ketika Pelantikan

Beda Selera dan Harga Jam Prabowo dan Gibran Saat Pelantikan
(Kiri-kanan) Jam Presiden Prabowo yang bergaya taktikal dan jam Wapres Gibran yang berdesain mewah.(Dok. Timex/ Dok. Cartier)

PENAMPILAN Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka Ketika pelantikan di Gedung DPR/MPRI RI, Jakarta, Minggu (20/10) meninggalkan kisah menarik. Meski kompak menggunakan jas demang, keduanya Mempunyai selera jauh berbeda soal jam.

 

Presiden Prabowo memakai jam tangan Timex Expedition Scout TW4B04700 Ketika hadir dalam pelantikan presiden. Jam tangan itu dibanderol dengan harga Sekeliling Rp1,5 juta atau US$65 di lokapasar.

 

Timex merupakan jam buatan Amerika Perkumpulan yang mana produknya dianggap awet dan terjangkau atau budget-friendly. Merk jam tersebut dikenal tahan dan Mempunyai desain klasik. Meskipun demikian, brand itu juga menawarkan berbagai model jam sesuai kebutuhan dan acara mulai dari formal hingga kasual. Dengan desain dan material berkarater simpel dan taktikal, pengguna jam tersebut kebanyakan merupakan orang yang mengutamakan fungsionalitas.

Cek Artikel:  Ini Langkah Mencuci dan Menyetrika Kain Pleats ala Pemilik Buttonscarves

 

Sementara itu, Wapres Gibran terlihat  memakai Cartier Santos-Dumont dengan tali kulit hitam. Di situs resminya, jam tangan itu dibanderol 4000 GBP atau Sekeliling Rp80 juta.

 

Cartier yang berdiri tahun 1847 di Paris, Prancis, identik dengan gaya mewah elegan. Enggak itu saja, merek ini pula yang mengawali sejarah jam tangan.

 

Kisahnya, berawal dari pionir penerbangan terkenal Alberto Santos-Dumont yang mengeluh pada temannya, Louis Cartier, soal kerepotan menggunakan jam saku mengemudikan pesawat. Louis yang merupakan anak dari pendiri Cartier, Louis-Francois Cartier, kemudian membuatkan jam datar persegi yang Dapat dikenakan di tangan. Sejak Ketika itu produk Cartier juga lekat dengan Ciptaan, tanpa meninggalkan sisi kemewahan.

Cek Artikel:  Kolaborasi Mario Minardi-Adityalogy Pertemukan Desain Klasik dan Kontemporer

 

Cartier semakin mengukuhkan diri sebagai produk perhiasan dan jam kelas atas dengan menggunakan material mewah, seperti emas dan platinum. Baru pada krisis kuarsa tahun 1978, Cartier mengalihkan pembuatan jamnya dan mulai memproduksi jam tangan baja tahan karat dengan mesin jam kuarsa. Ketika ini merek yang sejak 1964 Enggak Kembali dimiliki keluarga Cartier itu menggunakan material perpaduan dari baja tahan karat dan logam mulia Demi produk-produknya. (M-1)

Mungkin Anda Menyukai