Sophie Kirana Ungkap Persiapannya Sebelum Berlaga di Ajang Miss International 2024

Sophie Kirana Ungkap Persiapannya Sebelum Berlaga di Ajang Miss International 2024
Puteri Indonesia Lingkungan 2024 Sophie Kirana (kedua dari kanan) Demi Konferensi Pers bertajuk ‘Sophie Kirana to Miss International 2024’ di Midaz Senayan Golf, Jakarta, Senin (21/10).(MI/Ernest Narus)

PUTERI Indonesia Lingkungan 2024 Sophie Kirana menjalani beberapa persiapan, mulai dari asah skill public speaking hingga mentalnya sebelum berangkat ke Jepang Kepada mengikuti perhelatan Miss International 2024 mendatang.

Ajang Miss International akan kembali digelar pada tahun ini. Event tahunan tersebut akan dilaksanakan di Jepang dari 29 Oktober Tamat dengan 12 November mendatang.

Indonesia sebagai negara yang sering mengirimkan perwakilan putri terbaiknya Bukan Mau melewatkan momen tersebut. Pada perhelatan tahun ini, Indonesia akan mengirim Sophie Kirana selaku pemenang Puteri Indonesia 2024, beberapa waktu Lewat.

Menghadapi event bergengsi itu, Sophie Kirana, selaku perwakilan Indonesia, mengaku telah menjalani beberapa persiapan dengan Berkualitas agar Dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Global.

“Beberapa minggu belakangan ini cukup intens. Pastinya setiap harinya dipenuhi dengan persipan-persiapan dari mulai detaling baju, nasional kostum, kelas public speaking juga dengan Instruktur-Instruktur yang sudah diberikan oleh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu dan Catwalk juga sudah dilatih,” ungkap Sophie dalam Konferensi Pers bertajuk ‘Sophie Kirana to Miss International 2024’ di Midaz Senayan Golf, Jakarta, Senin (21/10).

Cek Artikel:  Edamame Miiki Kandungan Protein Tinggi

Perempuan asal Yogyakarta tersebut mengatakan Nyaris setiap hari ia menjalani latihan sehingga Membangun dirinya sempat Terperosok Ngilu.

“Setiap harinya diisi oleh persiapan-persiapan mau kecil mau besar, jadi kemarin sempat tumbang tapi Alhamdulillah, terima kasih banyak buat Kawan-Kawan para sponsor dan juga Seluruh pihak yang juga mendukung, dari Yayasan Puteri Indonesia juga, dari mentor-mentor juga,” ungkapnya.

Selain persiapan fisik, Ia juga telah mempersiapkan mentalnya selama ini sebelum berangkat ke Jepang pada 25 Oktober mendatang.

“Kepada mental, kesiapan mental, Saya suka meditasi. Jadi Berhasil juga Eksis salah satu profesor di UI yang selalu mendukung. Ia baru saja mengirimkan saya motivasi-motivasi the power of mind, beliau mengajarkan saya, bahwa afirmasi positif itu sangat Krusial Kepada Juara,” ujarnya.

Cek Artikel:  16 Agustus, Rayakan Hari Menceritakan Lelucon Nasional

Sophie menambahkan ia merasa bersyukur selama masa persiapannya telah dikelilingi dan didukung oleh orang Sekeliling sehingga Bisa menguatkan mentalnya. 

“Jadi bersyukur sekali, disekelilingi oleh orang-orang yang sangat suportif dan inspiratif juga. Jadi dukungan dari orang-orang Sekeliling dan inspirasi dari orang-orang Sekeliling betul-betul menguatkan mental saya,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani. Dia menyebut Sophie Kirana telah menjalani beberapa latihan Kepada mempersiapkan dirinya dengan Berkualitas dalam ajang Miss International 2024.

Cek Artikel:  9 Akibat Terlalu Sering Mandi Air Hangat

“Fisisknya kita latih, apa yang menjadi kekurangan dan kelebihannya dia harus kendalikan, sudah Eksis personal training juga Kepada memberikan training fisik, Eksis training public speaking, bahasa inggris Sophie sudah bagus,” tutur Putri Kus Wisnu Wardani.

Ia menambahkan, Pusat perhatian latihan Sophie lebih kepada materi atau isi yang disesuaikan dengan tema tahun ini serta dibekali dengan budaya yang Eksis di Indonesia.

“Jadi lebih kepada isi-isinya, karena dia bahasa inggrisnya sudah sangat Berkualitas. Kemudian juga kami bekali mengenai budaya Indonesia, apa yang perlu dibawakan di sana (Jepang), karena ini misinya juga adalah misi persahabatan budaya,” tambahnya.

Member Dewan Pertimbangan Presiden 2019-2024 itu juga menyampaikan, Menonton persiapan Sophie Kirana selama ini, ia Serius bahwa Sophie akan mendapatkan hasil terbaik di ajang Miss International 2024. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai