Sophie Kirana Siap Harumkan Nama Indonesia di Miss International 2024

Sophie Kirana Siap Harumkan Nama Indonesia di Miss International 2024
Puteri Indonesia Lingkungan 2024 Sophie Kirana Ketika Konferensi Pers bertajuk ‘Sophie Kirana to Miss International 2024’ di Midaz Senayan Golf, Jakarta pada Senin (21/10).(MI/Ernest Narus)

PUTERI Indonesia Lingkungan 2024, Sophie Kirana akan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2024, yang akan berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Jepang. Kompetisi ini dimulai pada 29 Oktober hingga Grand Final pada 12 November 2024.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, mengatakan pemilihan Sophie Kirana Demi mewakili Indonesia dikarenakan beberapa pertimbangan tertentu.

“Saya Menyantap bahwa, masing-masing dari keempat pemenang 2024 ini sudah maksimal kami sesuaikan dengan kriteria yang dimiliki Miss International adalah pelestarian lingkungan yang juga merupakan kekuatan Sophie dan juga membangun persahabatan budaya antara bangsa,” tutur Putri Kus Wisnu Wardani dalam Konferensi Pers bertajuk ‘Sophie Kirana to Miss International 2024’ di Midaz Senayan Golf, Jakarta pada Senin (21/10).

Cek Artikel:  Wafat di Usia 55 Mengertin, Berikut Profil Romo Benny Sang Pejuang Toleransi

Ia juga menyampaikan dukungannya dan berharap Sophie dapat tampil maksimal serta menunjukkan performa terbaiknya di ajang bergengsi tersebut.

“Cita-cita kami, Sophie Pandai meraih hasil terabaik dan membawa pulang mahkota Miss International Demi kedua kalinya bagi Indonesia. Kami Tentu dengan kerja keras, dedikasi, dan persiapan yang matang, Sophie dapat menjadi kebanggan bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Dunia,” ujarnya.

Sebagai bentuk kebanggan Indonesia, Sophie mengaku ia juga akan memperkenalkan produk lokal yang berkualitas asal Indonesia, salah satunya adalah Jamu.

“Dengan senang hati saya akan membawa jamu yang sudah beribu-ribu tahun lamanya ditemukan oleh para leluhur kita Indonesia dan pastinya mereka juga akan senang dengan hal itu. Jamu itu juga sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. Jadi saya sangat bersemangat sekali Demi dipromosikan di kancah International,” ungkap Sophie.

Cek Artikel:  Kampus Hijau dan Jam Malam, Langkah Cegah Peredaran Narkoba di Kampus

Sophie akan berkompetisi dalam ajang Miss International 2024 Serempak 75 peserta lainnya dari berbagai negara. 

Kagak hanya berjuang meraih mahkota, Sophie juga akan bertindak sebagai duta Indonesia, memperkenalkan kekayaan alam dan budaya sebagai pilar Krusial pariwisata serta ekonomi kreatif di tingkat Dunia.

Partisipasi Sophie dalam ajang ini menjadi kesempatan emas Demi mengangkat Imej Indonesia sebagai destinasi wisata yang memukau dan memperkenalkan keunikan serta keindahan warisan budaya yang Terdapat di tanah air. 

Dengan mengusung misi ini, Sophie diharapkan Pandai menampilkan yang terbaik dan memperlihatkan kepada dunia potensi luar Lazim yang dimiliki Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Demi mewakili Indonesia di ajang Miss International 2024. Saya merasa sangat bersemangat dan optimis menghadapi kompetisi ini. Saya Minta doa dan dukungan agar dapat meraih hasil terbaik dan membawa pulang mahkota Miss International,” ujar Sophie.

Cek Artikel:  Kenapa Orang Terkena Rabies Takut Meminum Air

Ajang Miss International terakhir kali digelar pada Oktober 2023. Kala itu, perwakilan Indonesia, Farhana Nariswari, berhasil meraih penghargaan Miss International Special Award dalam kategori Best in Evening Gown. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai