Disebut Bakal Ganti Ideologi Pancasila dengan Khilafah Islamiah, HNW: Itu Fitnah!

Liputanindo.id JAKARTA – Beredar sebuah tangkapan layar artikel berjudul “Hidayat Nur Wahid Akui Apabila Dirinya dan Partai PKS Mau Mengganti Panca Sila Jadi Negara Khilafah Islamiah”. Artikel mencatut situs portaljember.pikiran-rakyat.com.

Unggahan tersebut pertama kali diunggah oleh akun twitter @DedyPutraKaltim pada Sabtu (29/10/2022). Unggahan tersebut pun mendapat reaksi keras Politisi PKS Hidayat Nur Wahid. Ia pun menegaskan, judul dalam postingan tersebut adalah hoax.

Baca Juga:
Legislator Minta Kasus Personil KPPS yang Keracunan di Cilacap, Diusut Tuntas

“Saya pastikan bahwa cuitan itu Kagak Cermat, hoax, diduga berisi fitnah dan pencemaran nama Bagus saya dan PKS. Karena hal yg disebutkan dalam cuitan itu memang Kagak pernah saya/PKS nyatakan, juga Kagak pernah saya/PKS lakukan,” tulis Hidayat dalam akun twitter pribadinya @hnurwahid, pada Sabtu (29/10/2022).

Cek Artikel:  Polisi Panggil Amy Terkait Laporan Terhadap Aden Wong-Tisya Erni Hari Ini

Baca juga : Dijadwalkan Bersua Aher Besok, Anies Bahas Masalah Cawapres?

Ditegaskannya, sebagai pimpinan MPR, dirinya Malah kerap kali mensosialisasikan Pancasila. Bahkan dala. AD/ART PKS disebutkan komitmen PKS menjaga NKRI yang berideologi Pancasila.

“Malah kegiatan Primer saya selaku pimpinan MPR mensosialisasikan Pancasila, UUDNRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Dan AD/ART PKS tegas menyebutkan komitmen PKS menjaga NKRI yg berideologi Pancasila,” sambungnya.

Mantan Presiden PKS ini pun menyatakan akan melangkukan langkah hukum Apabila akun twitter @DedyPutraKaltim tak meminta Ampun terhadap dirinya dan PKS, serta menghapus postingan tersebut dalam waktu 3×24 jam terhitung Lepas 30 Oktober 2022.

Baca juga : KBRI Seoul: Tak Terdapat WNI Jadi Korban Insiden Halloween Korsel, 146 Orang Tewas Terhimpit Kerumunan

Cek Artikel:  Aktor Legendaris Prancis Alain Delon Tutup Usia

“Atas penyebaran kembali fitnah dan pencemaran nama Bagus itu oleh pemilik akun twitter @DedyPutraKaltim, maka saya mensomasi agar dalam waktu maksimal 3×24 jam, pemilik akun @DedyPutraKaltim yang mencuitkan Siaran fitnah thd saya/PKS itu, agar 1. Meminta Ampun kpd Saya dan kepada PKS, secara terbuka, melalui media massa dan sosial media, utamanya melalui twitter. 2. Segera menghapus postingan fitnah, pencemaran nama Bagus dan hoax itu,” tulisnya Kembali.

“Apabila dalam waktu 3×24 jam terhitung sejak tgl 30 Oktober 2022, Seluruh hal dalam point 1 dan 2 Kagak dilakukan dg Bagus dan Cermat, maka demi kebenaran dan tegaknya hukum, saya akan melaporkan cuitan dugaan pencemaran nama Bagus,fitnah dan/atau hoax tsb ke pihak Kepolisian RI”.

Cek Artikel:  Proses Rujuknya dengan Indra Bekti Ditentang sang Ibunda, Ini Kata Aldila Jelita

Baca juga : PKS: Isu Tawaran Dua Kursi Menteri Buat Jegal Anies Sengaja Dihembuskan Gembosi Koalisi Perubahan

Sebelumnya, dari hasil penelusuran, klaim Hidayat Nur Wahid mengakui PKS Mau mengganti Pancasila dengan ideologi khilafah adalah salah. Faktanya, judul artikel tersebut hasil suntingan.

Dari penelusuran judul Asli artikel tersebut adalah “Hidayat Nur Wahid Sarankan Pemerintah Intropeksi Diri Terkait Hal yang Menjadi Penyebab Terorisme”. Itu diketahui dari nama reporter Mochammad Sholehudin dan jam waktu artikel dimuat pada pukul 15.45 tertanggal 1 April 2021 yang identik dengan klaim artikel. (DID)

 

Baca Juga:
KPP Formal Deklarasi, PKS Konsentrasi Sosialisasi Anies Capres ke Konstituen

 

Mungkin Anda Menyukai