Pijar Sekolah Dorong Daya Saing Siswa Melalui Layanan Pendidikan Berkelanjutan

Pijar Sekolah Dorong Daya Saing Siswa Melalui Layanan Pendidikan Berkelanjutan
PT Telkom Indonesia menghadirkan produk digital Pijar Sekolah guna mendukung transformasi digital sekolah di seluruh Indonesia.(DOK/PT TELKOM)

PENDIDIKAN di Indonesia Lagi menghadapi tantangan dalam mengoptimalkan teknologi inovatif dan berkelanjutan akibat kurangnya akses ke sumber daya modern.

Menjawab tantangan tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui salah satu produk digital andalannya, Pijar Sekolah, hadir mendukung transformasi digital sekolah di seluruh Indonesia.

 

Hal tersebut sudah dirasakan guru-guru di SMA Negeri 1 Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Para guru menunjukkan antusiasme tinggi Demi mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Learning Management System (LMS) dari Pijar Sekolah, baru-baru ini.

Kegiatan bertujuan memperdalam pemahaman para pendidik mengenai penggunaan teknologi dalam pembelajaran, khususnya dalam memaksimalkan fitur LMS Pijar Sekolah. Melalui Bimtek, para guru diharapkan Bisa mengintegrasikan teknologi dalam proses belajar mengajar, Berkualitas daring maupun tatap muka, sehingga kualitas dan efektivitas pembelajaran di SMA Negeri 1 Kota Bima dapat meningkat signifikan.

Cek Artikel:  Pemkab Cirebon Peringatkan ASN untuk Independen dalam Pilkada

Dukungan Pijar Sekolah juga turut direalisasikan melalui penerapan praktik ramah lingkungan dengan menekan ketergantungan sumber daya fisik, seperti mengurangi penggunaan kertas di sekolah. Dengan teknologi Ekonomis Kekuatan, sekolah dapat mengurangi jejak karbon yang semakin menjadi Konsentrasi bagi berbagai sektor, termasuk pendidikan.

Layanan berkelanjutan


EVP Digital Business and Technology Telkom, Komang Budi Aryasa, di Bandung, Jumat (25/10) mengatakan, aplikasi sekolah Pijar Enggak hanya berfokus pada kemajuan teknologi, tetapi juga berkomitmen memberikan layanan pendidikan berkelanjutan yang mendorong peningkatan daya saing siswa di Tanah Air.

“Aplikasi Pijar Sekolah Lalu menyesuaikan diri dengan kebutuhan masa depan Buat mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan generasi emas di Indonesia. Dengan infrastruktur digital Luwes dan Kondusif, aplikasi pembelajaran digital Pijar memastikan sekolah-sekolah dapat beradaptasi tanpa harus menginvestasikan sumber daya yang besar pada infrastruktur fisik,” tandasnya.

Cek Artikel:  STGI Gelar Munas, Kemampuan Tukang Gigi belum Seragam

Teknologi cloud yang digunakan Pijar Sekolah memastikan data sekolah dapat diakses Bilaman saja dan di mana saja demi menjaga keamanan dan kelangsungan operasional sekolah. Pijar Sekolah juga rutin memperbarui konten dan kurikulum yang disesuaikan dengan perkembangan terbaru di dunia pendidikan.

“Kami berkomitmen memastikan sekolah-sekolah di Indonesia tetap relevan dan kompetitif dalam lingkungan pendidikan yang Lalu berubah agar Bisa meningkatkan daya saing siswa. Melalui pembaruan berkala, kami membantu sekolah menghadirkan pendidikan yang berkualitas tinggi dan selaras dengan kebutuhan Era,” kata Komang.

Tak hanya itu, Pijar Sekolah juga menyediakan pelatihan dan dukungan berkelanjutan bagi guru dan staf sekolah. Hal ini Krusial Buat memastikan bahwa teknologi yang disediakan Cermat-Cermat dapat digunakan secara maksimal Buat mewujudkan efektivitas belajar-mengajar.

Cek Artikel:  ID. Buzz, Mobil Listrik dari Volkswagen Indonesia Hadir di Kota Bandung

Dukungan teknis yang tersedia selama 24 jam dari Pijar Sekolah juga memastikan bahwa setiap masalah dapat diatasi dengan Segera agar dapat memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi siswa.

Sebagai bagian Leap Telkom Digital, Pijar Sekolah adalah bagian integral ekosistem digital Telkom yang dirancang mengakselerasi digitalisasi di Indonesia.

Dengan lima sub-produk yang menyasar berbagai jenjang pendidikan, mulai K-12 hingga pendidikan tinggi dan profesional, Pijar Sekolah berperan Krusial mewujudkan kedaulatan digital nasional yang diharapkan menciptakan pemerataan kualitas pendidikan di seluruh negeri

Mungkin Anda Menyukai