Buntut Petaka Halloween Korsel, Busan One Asia Festival dan Konser Lainnya Formal Batal

Liputanindo.id JAKARTA – Busan One Asia Festival mengumumkan Apabila mereka membatalkan perhelatan tersebut menyusul tragedi yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu malam (29/10/2022).

Rencananya, konser tersebut digelar di Busan malam ini pada pukul 19.00 waktu setempat. Pihak penyelenggara mengatakan bahwa mereka ikut berkabung dengan apa yang sedang terjadi. Selain itu, mereka juga mengimbau kepada penonton yang sudah punya tiket Dapat Buat melakukan pengembalian Anggaran

Baca Juga:
Voli Indonesia Tantang Korea Selatan pada Perebutan Posisi 7-8 Asian Games 2022 Hangzhou

“Masa berkabung nasional telah diumumumkan usai tragedi di Itaewon. Kami mengingormasikan konser K-Pop Busan One Asia Festival yang digelar malam inii pukul 19.00 dibatalkan,” tulis pihak penyelenggara melalui laman Instagram, Minggu (30/11/2022).

Cek Artikel:  Sang Adik Hilang Begitu Gempa Cianjur, Dinar Candy Janjikan Imbalan bagi yang Menemukannya

“Proses pengembalian Anggaran akan dimulai pada 2 November hingga 10 November, dan kami akan menghubungi Segala konsumen secara terpisah dan berurutan,” tuturnya.

Baca juga: Itaewon Berduka, SM Entertainment Ikut Berbelasungkawa dan Batalkan Pesta Halloween

Langkah sama juga ditempuh, Seniman musik trot Jang Yoon Jung, Young Tak, dan Hong Jin Young yang membatalkan konser mereka yang semula dijadwalkan pada 30 Oktober.

Selain itu, konser ‘Peakbox 22-03’ yang menampilkan Seniman Parc Jae Jung dan Monday Kiz turut batal dibatalkan.

Baca juga: Kronologi Petaka di Pesta Halloween Korsel, Antusias Peserta hingga Berujung Maut

Selain konser musik dan festival, acara televisi Inkigayo episode 1160 juga batal karena tragedi yang terjadi di Itaewon ini. Pembatalan acara musik mingguan ini disampaikan Inkigayo media sosial miliknya.

Cek Artikel:  Ferry Irawan Ungkap Permohonan Ampun ke Venna Melinda, Abi Bilang Begini..

“Hari ini, 30 Oktober, ‘Inkigayo’ Enggak akan ditayangkan (Episode 1160). Oleh karena itu, kami memberi Paham Anda bahwa pra-rekaman hari ini dan penerimaan penggemar ke siaran langsung juga telah dibatalkan,” tulis tim produksi Inkigayo melalui pernyataan, dikutip dari Soompi

“Kami meminta pengertian Anda yang murah hati. Terima kasih,” beber mereka.

Pembatalan konser dan acara televisi iniini merupakan bentuk solidaritas mereka terhadap 153 orang meninggal dan 150 lainnya yang terluka Begitu perayaan Halloween di kawasan, Itaewon Seoul pada Sabtu malam (29/10/2022). (RIO)

 

Baca Juga:
Bangladesh Dilanda DBD, Bilangan Kematian Bulan Agustus Catatkan Rekor Tertinggi

 

Mungkin Anda Menyukai