Hasil Piala Afrika 2023: Gol Tunggal Ziyech Pastikan Maroko Lolos ke 16 Besar

Liputanindo.id JAKARTA – Maroko memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Afrika 2024.  Kemenangan Maroko hadir lewat gol tunggal Hakim Ziyech ke gawang Zambia dalam matchday ke-3 Grup F di Stade de San Pedro pada Kamis (25/1/2024) Awal hari WIB.

Kemenangan ini juga menjadikan Maroko tim terbaik di Grup F dengan meraih tujuh poin. Sementara Republik Demokratik Kongo mendampingi ke babak 16 besar usai imbang 0-0 Rival Tanzania.

Baca Juga:
Hasil Piala Afrika 2023: Menang Dramatis, Nigeria akan Hadapi Pantai Gading di Final

Kemenangan Maroko juga mengandaskan Asa Zambia Demi lolos. Zambia hanya perlu hasil imbang saja Demi lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik, dengan modal dua poin dan selisih gol Nihil.

Cek Artikel:  Perebutkan Wild Card MXGP 2025 di Darwin, Para Crosser Bertanding di Tulungagung

Sementara itu, tuan rumah Pantai Gading menjadi tim yang diuntungkan karena lolos setelah Zambia gagal menambah poin, finis sebagai tim terbawah dari empat tim terbaik peringkat ketiga.

Pantai Gading sendiri sebelumnya memecat Instruktur Jean-Louis Gasset usai kekalahan telak 0-4 dari Guinea Ekuatorial. Tetapi, tuan rumah Lagi Dapat melaju berkat kemenangan Maroko.

Dilansir dari Antara, di Grup E, tiga tim memastikan lolos. Mali menjadi Pemenang grup disusul Afrika Selatan dan Namibia, sementara Tunisia terhenti sebagai juru kunci.

Tunisia gagal meraih kemenangan yang dibutuhkan usai ditahan Afrika Selatan 0-0. Hasil imbang tanpa gol juga menghiasi laga Namibia kontra Mali.

Hasil matchday ke-3 Piala Afrika 2023 hingga Kamis (25/1/2024) Awal hari WIB, berdasarkan laman Formal Piala Afrika 2023:

Cek Artikel:  Brighton Kehilangan Kaoru Mitoma Hingga Akhir Musim karena Cedera

Namibia 0-0 Mali

Afrika Selatan 0-0 Tunisia


Tanzania 0-0 Republik Demokratik Kongo


Zambia 0-1 Maroko (Hakim Ziyech 37′)

Berikut Liputanindo.id.com rangkum tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2024:

Guinea Khatulistiwa


Nigeria


Tanjung Verde


Mesir


Senegal


Kamerun


Angola


Burkina Faso


Mali


Afrika Selatan


Maroko

RB Kongo

Namibia

Mauritania

Guinea

Pantai Gading

(IRN)

 

Baca Juga:
Hasil Piala Afrika 2023: Maroko Tumbang oleh Afsel, Mali Singkirkan Burkina Faso

 

Mungkin Anda Menyukai