Buntut performa Enggak baik, Arab Saudi SAFF pecat Mancini

Sumber Foto IG mancini @mrmancini10

Buntut performa Enggak baik, Arab Saudi SAFF pecat Mancini

Sepakbola   
Nandang Karyadi   
Jumat, 25 Oktober 2024 – 07:28 WIB

Liputanindo.id – Instruktur Timnas Arab Saudi mengumumkan perpisahannya dengan Green Falcon melalui akun instagram pribadinya @mrmancini10 pada Jumat (25/10/2024). Roberto Mancini yang sudah menjadi arsitek Timnas Arab Saudi semenjak musim panas 2023 tersebut menoreh catatan Enggak baik selama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Area Asia.

Arab Saudi sudah menjalani empat laga dengan hasil sekali menang, satu kali kalah dan dua kali hasil imbang. Arab Saudi harus menerima ditahan imbang oleh Indonesia 1-1 pada pertandingan pertama (06/09/2024) kemudian pada pertandingan keduanya meraih kemenangan atas China dengan skor 2-1 (10/09/2024). Catatan Enggak baik Arab Saudi kembali didapatkan pada pertandingan ketiga dan keempat dimana skuad Green Falcon ditundukkan oleh Jepang di kandangnya 0-2 (11/10/2024). Tren Enggak baik Arab Saudi kembali tercipta pada laga keempat setelah hanya Pandai meraih hasil imbang 0-0 di kandang sendiri kontra Bahrain(16/10/2024). 

Cek Artikel:  Widodo Tak Mau Kehilangan Momen Krusial Begitu Berjumpa Persebaya

Roberto Mancini pada unggahannya menyebut pihaknya dengan Saudi Arabia Football Federation (SAFF) sepakat menyudahi kontrak tanpa menyebut alasannya. “Terima kasih kepada Presiden SAFF, para pemain dan fans” tulisnya di instagram pribadinya.

SAFF hingga kini belum mengumumkan siapa pengganti Mancini di kursi kepelatihan. Arab Saudi yang satu grup dengan Jepang, Australia, Bahrain, Indonesia dan China di grup C Kualifikasi Piala Dunia akan segera menghadapi matcday kelima dan keenam pada pertengahan November. Dua laga away akan dilakoni Arab Saudi pada 14 & 19 November 2024 dengan menantang tim kuat Australia dilanjut laga away ke Jakarta melawan Garuda. (Asr)

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai