Presiden Iran Pezeshkian Negara Muslim Bersatu Tekan Zionis dan AS

Presiden Iran Pezeshkian: Negara Muslim Bersatu Tekan Zionis dan AS
Masoud Pezeshkian.(Al Jazeera)

PRESIDEN Iran Masoud Pezeshkian mengatakan peningkatan tekanan pada para pendukung rezim Zionis dapat menghentikan mesin pembunuhnya.

Dalam percakapan telepon dengan Sultan Haitham bin Tariq Al Said dari Oman pada Rabu (16/10), Presiden Pezeshkian berterima kasih kepada Muscat atas sikapnya terhadap pelanggaran Israel di Jalur Gaza, Palestina, dan Libanon dan mendesak persatuan yang lebih besar di antara negara-negara Muslim.

“Kalau negara-negara Muslim bertindak sebagai satu kesatuan, rezim Zionis Bukan akan berani melakukan pelanggaran dengan mudah dan Amerika Perkumpulan (AS) serta negara-negara Barat juga Bukan akan dapat mendukungnya,” katanya.

Cek Artikel:  Australia Formal Dukung Keanggotaan Taiwan di PBB

Pezeshkian juga menegaskan kembali kesediaan Teheran Kepada memperkuat Interaksi bilateral dengan Muscat. 

Ia mencatat bahwa Interaksi dengan Oman merupakan salah satu prioritas Penting Republik Islam dan berada dalam kerangka perluasan kerja sama dengan negara-negara tetangga.

“Memperkuat Interaksi yang bersahabat dan bersahabat antara negara-negara regional, memperluas kerja sama regional, menjamin visi dan bahasa Berbarengan Kepada memecahkan masalah-masalah di kawasan kita. Ini juga menyediakan platform Kepada pembangunan kolektif, yang mempromosikan kesejahteraan, perdamaian, dan kenyamanan bangsa-bangsa kita,” tambahnya. (Press TV/Z-2)

Mungkin Anda Menyukai