Nasib Indonesia Kian Terjepit di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Apapun Bisa Terjadi

Liputanindo.id DOHA – Timnas Indonesia di Dasar arahan Instruktur Shin Tae-yong (STY) menghadapi ketidakpastian menyusul kekalahan mereka dari Jepang dalam pertandingan di Al-Thumama Stadium pada Rabu malam (24/1/2024) WIB.

Kendati demikian, STY menyampaikan keyakinannya bahwa ‘apapun Bisa terjadi’ dalam perjalanan timnya di Piala Asia AFC 2023, meninggalkan pertanyaan besar tentang nasib Skuad Garuda di turnamen prestisius ini.

Merah Putih finis ketiga dengan tiga poin dan membutuhkan hasil di dua grup tersisa Demi melaju pada hari Kamis Kalau mereka Mau melaju ke babak 16 besar, Tetapi Shin Serius timnya telah mendapatkan manfaat dari keterlibatan mereka di turnamen tersebut.

“Sebagai Instruktur kepala, kompetisi semacam ini memberi saya kesan mengenai peningkatan yang diperlukan,” kata Shin, sebagaimana ditulis situs Formal AFC.

Cek Artikel:  Desak Made Optimistis Bawa Pulang Emas di IFSC World Cup 2024

Selama perjalanan Tim Merah Putih di fase grup, STY Bisa Bertanding dan selalu mencetak gol di tiga pertandingan.

Hal tersebut merupakan pencapaian cukup brilian mengingat Indonesia merupakan kontestan dengan rangking FIFA terendah kedua, serta yang termuda dibandingkan peserta lainnya.

Terakhir, dia Serius Justin Hubner dan Sahabat-Sahabat akan Lalu berkembang karena telah merasakan atmosfer Piala Asia, serta melawan tim-tim berpengalaman Ragam Irak dan Jepang.

“Saya melatih tim terlemah di antara 24 tim di kompetisi ini jadi ini adalah pengalaman lain. Tim Indonesia berada di peringkat 146 FIFA, Tetapi tingkat performa kami Kagak sama dengan peringkat FIFA kami.

“Kami adalah tim termuda di grup kami dan dengan Mempunyai pengalaman melawan tim-tim terbaik di Asia akan membantu tim kami Demi Lalu berkembang,” tutup dia. (RMA)

Cek Artikel:  Marquez Sebut Dua Rider Ducati Sebagai Pesaing Terberatnya di MotoGP 2024

 

Mungkin Anda Menyukai