PT KCIC Sebut Kereta Segera Whoosh Telah Layani 1 Juta Penumpang

Liputanindo.id BANDUNG – Sejak pertama kali beroperasi pada 17 Oktober 2023, PT Kereta Segera Indonesia China (KCIC) mencatat jumlah penumpang Kereta Segera Whoosh telah mencapai 1.028.216 penumpang.

Direktur Esensial PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyebut pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan masyarakat akan transportasi Standar yang modern dengan efisiensi waktu tempuh dan kenyamanan.


“Mencapai 1 juta penumpang hanya dalam waktu dua bulan merupakan bukti tingginya kebutuhan akan transportasi Standar yang modern dan andal di Indonesia,” kata Dwiyana dalam keterangan tertulis di Bandung, Selasa (26/12/2023).


Dwiyana mengatakan kehadiran kereta Segera Whoosh mendapatkan respons yang sangat Bagus dari masyarakat, terlihat dari okupansi rata-rata mencapai penumpang mencapai 90% dari total ketersediaan tempat duduk di setiap rangkaian.

Cek Artikel:  Indonesia Kembali Surplus Perdagangan 3,31 Miliar Dolar AS di Desember 2023


“KCIC akan Lanjut memberikan pelayanan terbaik Kepada memastikan Whoosh tetap menjadi pilihan Esensial Kepada perjalanan masyarakat antara Jakarta dan Bandung,” katanya.


Menurut dia, berdasarkan hasil survei yang diterima, 48% penumpang kereta Segera Whoosh sebelumnya merupakan pengguna mobil pribadi. Artinya kehadiran Whoosh berhasil membantu program pemerintah dalam mengalihkan masyarakat dari transportasi pribadi ke transportasi Standar yang lebih Terjamin dan ramah lingkungan.


“Dengan tersedianya fasilitas yang Bagus dan layanan yang efisien, masyarakat semakin memilih transportasi Standar seperti Whoosh, sehingga berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan pada mobil pribadi,” kata dia.


Kata dia, semenjak beroperasi hingga menjelang pergantian tahun, operasional kereta Segera Whoosh berjalan Lancar dan bahkan Nihil kecelakaan.

Cek Artikel:  SIG Pertahankan Kinerja Positif di Semester I/2024


“KCIC berterima kasih kepada seluruh penumpang Whoosh dan ini menjadi salah satu motivasi kami Kepada Lanjut memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Begitu ini KCIC kembali menambah jumlah perjalanan kereta Segera Whoosh dari 40 perjalanan menjadi hingga 48 perjalanan per hari dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru.


“Penambahan ini dilakukan Kepada mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi Lanjut meningkatnya jumlah penumpang yang Ingin berlibur,” katanya.


Jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari termasuk pada momen libur akhir tahun yang sedang berlangsung Begitu ini. (IRN)

Cek Artikel:  Pengusaha Indonesia Pelajari Strategi Bertahan Hadapi Ketidakpastian Bisnis

Mungkin Anda Menyukai