Satu Bulan Uji Coba Makan Gratis Bergizi, Heru Budi Bagikan 5.389 Paket Makanan

Satu Bulan Uji Coba Makan Gratis Bergizi, Heru Budi Bagikan 5.389 Paket Makanan
Program Makan Bergizi Gratis.(ANTARA)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melakukan uji coba Makan Bergizi Gratis, kali ini di SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara. Ia mengatakan, program uji coba ini sudah dilakukan selama satu bulan.

“Sudah sebulan kita menjalani uji coba MBG. Pertama kali Tetap menggunakan Biaya operasional gubernur. Tetapi dampaknya sangat bagus karena makin banyak stakeholder yang bersinergi Buat menunjang kebutuhan gizi dan nutrisi peserta didik,” ujar Heru kepada awak media, Senin (23/9).

Adapun kali ini, kegiatan MBG di SDN 03 Rorotan menggandeng PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ia mengatakan, program ini salah satunya Buat pembangunan Sumber Daya Sosok (SDM) berkualitas, berketahanan fisik, serta konsumsi yang Kondusif dan bergizi sebagai aset bangsa menuju Indonesia Emas 2045.  “Sehingga kegiatan ini Bisa berjalan Lancar dan berkelanjutan sebagai upaya pembangunan SDM yang berketahanan,” ungkap. 

Cek Artikel:  PDIP Lirik Bivitri Susansti Narasumber 'Dirty Vote' untuk Dimajukan ke Pilkada Jakarta

Baca juga : Judi Online Kini Menggiurkan, Heru Budi Peringatkan Anggota Jakarta termasuk ASN

Selain menyediakan makanan, PT Jakpro juga menyiapkan wadah Buat makanan dan minuman selama 14 hari ke depan. “Jadi, Jakpro sejak hari ini terlibat mengikuti uji coba MBG, juga akan Lanjut memberikan makanan Buat 900 siswa selama 14 hari ke depan, dengan diusahakan menunya berbeda,” papar dia.

Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati menambahkan, jenis menu MBG yang diberikan Buat para siswa SDN 03 Rorotan terdiri dari nasi goreng sayur, daging ayam potong dadu, telur dadar, dan buah jeruk senilai Rp22.000 per Bagian, dengan kandungan gizi 423,50 kilokalori (kkal) yang memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah dasar dalam satu kali makan.

Cek Artikel:  Truk Tabrak Mobil dan Motor Usai Hajar Pembatas Jalan

“Jadi di sini kita telah menyediakan paket MBG sebanyak 900 pack. Kami Lanjut berupaya mewujudkan kelengkapan gizi dan nutrisi peserta didik melalui pemenuhan asupan makanan, serta perbaikan pola konsumsi makanan melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) terhadap para siswa dan komite sekolah,” pungkas Suharini Eliawati.

Sejak 19 Agustus 2024, total sebanyak 5.389 paket makanan telah didistribusikan dalam uji coba MBG di DKI Jakarta, dengan rincian sebagai berikut:

1. SDN Cideng 07, Jakarta Pusat: 498 paket (Biaya Operasional Gubernur)

2. SDN Rawa Badak Utara 03, Jakarta Utara: 371 paket (CSR Perumda Dharma Jaya)

3. SDN 04 Cipayung, Jakarta Timur: 800 paket (CSR Perumda PAM Jaya)

4. SDN Gunung 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan: 620 paket (PT Bank DKI)

5. SDN 01 dan SMPN 03 Manggarai, Jakarta Selatan: 1.500 paket (Perumda Dharma Jaya dan Bank DKI)

6. SDN 05 dan 07 Wijaya Kusuma, Jakarta Barat: 700 paket (PT Bank DKI)

7. SDN 03 Rorotan, Jakarta Utara: 900 paket (PT Jakpro). (S-1)

Cek Artikel:  Ahli Telematika Periksa Alat Testpack Lolly Kasus Dugaan Persetubuhan Anak

Mungkin Anda Menyukai