Bentuk Acuh Kemanusiaan Dunia, BPJS Ketenagakerjaan Kembali Serahkan Sokongan Melalui Baznas

Bentuk Peduli Kemanusiaan Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Kembali Serahkan Bantuan Melalui Baznas
Penyerahan Sokongan dari BPJS Ketenagakerjaan Kepada Palestina kepada Baznas(MI/HO)

BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia kembali menyerahkan Sokongan kemanusian terhadap perang yang terjadi di Palestina. Sokongan yang dikumpulkan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan oleh Direktur Human Capital dan Standar BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi kepada Pimpinan Baznas Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, Senin (21/10).

Abdur Rahman Irsyadi, dalam sambutannya, mengatakan seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan ikut prihatin terhadap banyaknya korban jiwa yang berjatuhan akibat peristiwa perang yang Begitu ini terjadi di Palestina. 

“Kami, insan BPJS Ketenagakerjaan, Berkualitas karyawan hingga direksi, hari ini, bekerja sama dengan Baznas kembali menyalurkan Sokongan kemanusian Dunia bagi Kerabat-Kerabat kita yang menjadi korban peperangan. Sokongan ini merupakan Bentuk pelayanan, keprihatinan dan juga kepedulian terhadap sesama,” ucap Abdur Rahman Irsyadi.

Cek Artikel:  7 Langkah Pengaruhtif untuk Mencegah Stroke di Usia Muda

Penyerahaan Sokongan yang diselenggarakan itu adalah penyerahaan Sokongan yang kedua kalinya. Abdur menambahkan, Sokongan berikutnya direncanakan akan dilaksanakan pada 5 Desember 2024 nanti Begitu BPJS Ketenagakerjaan ulang tahun ke-47.

“Jadi harus kita bantu karena ini bagian dari sikap bebas aktif politik Indonesia. Kemarin, Presiden Prabowo juga menegaskan akan melanjutkan dukungan Kepada Palestina. Kepada total Sokongan tahap pertama Lampau bernilai Rp600.620.000, dan Begitu ini jumlah donasi yang diserahkan sebesar Rp61.249.207, semoga Anggaran yang terkumpul ini akan bermanfaat buat Kerabat-Kerabat kita di sana,” tambahnya.

Selanjutnya, Rizaludin mengatakan, ini merupakan sebuah kebanggan bagi Baznas dan dirinya mengapresiasi karyawan BPJS Ketenagakerjaan yang kembali mengumpulkan Sokongan Kepada Palestina. 

Cek Artikel:  Bacaan Ayat Kursi Arab, Berikut Keutamaan Amalannya

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, kami akan menggabungkan Sokongan himpunan dari insan BPJS Ketenagakerjaan ini dengan Anggaran palestina yang sudah dikumpulkan sebelumnya, memang kami Lalu membuka sesuai arahan pemerintah bahwa palestina harus Lalu kita bantu,” ucap Rizaludin.

Baznas akan menyalurkan bantuannya dalam 3 tahap atau model Sokongan, yang pertama adalah tahap kedaruratan, Lampau recovery dan yang terakhir adalah rekonstruksi. 

Rizaludin menyampaikan pemerintah Ingin sebagian dari Anggaran yang terkumpul nantinya akan dapat digunakan membangun rumah Linu, sekolah, gedung layanan publik dan lembaga lainnya Begitu perang yang terjadi Begitu ini telah usai.

Cek Artikel:  Tingkatkan Stok Darah, KDDI Jalin Kemitraan dengan Pendonor

Dalam hal penyaluran Sokongan, Baznas bekerja sama dengan berbagai Kawan sehingga pasokan dapat dikirim langsung ke Jalur Gaza maupun ke Rafah, ataupun melalui Mesir dan Libanon. 

Selain itu, kerja sama juga dijalin dengan Palang Merah Mesir hingga lembaga kredibel yang berada di Dasar Grand Syekh Al Azhar. 

“Insan tenaga kerja Indonesia, khususnya BPJS Ketenagakerjaan, memberikan Teladan yang Berkualitas buat seluruh masyarakat Indonesia, bahwa kita harus Lalu memberi dan berbagi, bukan hanya karena basis keimanan tetapi juga panggilan konstitusi kita,” pungkasnya. (RO/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai