UPI Tuan Rumah Teflin ke 70 dan Conaplin ke-17

UPI Tuan Rumah Teflin ke 70 dan Conaplin ke-17
Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI Prof H Didi Sukyadi(MI/NAVIANDRI)

UNIVERSITAS Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi tuan rumah

penyelenggaraan Konferensi Global Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia (Teflin) ke-70 dan Conference On Applied Linguistics (Conaplin) ke 17.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 420 peserta yang berasal dari perguruan tinggi yang Terdapat di Indonesia dan luar negeri.

Konferensi yang diadakan selama 3 hari, mulai Rabu (23/10) hingga Jumat (26/10), mengambil tema “Diverse Voices: Navigating World Englishes in Language Pedagogy and Language Policy”, di Gedung Achmad Sanusi, Kampus UPI Kota Bandung.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI Prof H Didi Sukyadi, Kamis (24/10) menyatakan, konferensi Global ini merupakan kerja sama UPI dengan Teflin, yang merupakan organisasi guru dan dosen Bahasa Inggris tertua dan terbesar di Indonesia.

Cek Artikel:  ARCEOs Conference digelar, Pemerintah Mendorong Kereta Api Jadi Gaya Hidup

“Kepada diketahui UPI juga Mempunyai Balai Bahasa sendiri. Ini sebagai

leading sector, serta Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Bahasa dan Sastra Inggris serta juga Prodi Linguistik,” terangnya.

Menurut dia, konferensi Global ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan secara bergilir setiap tahunnya. Tahun ini UPI menjadi tuan rumah penyelenggara.

“Tahun Lampau, konferensi Global ini diadakan di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan tahun ini, kita yang menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Didi menambahkan, materi yang dibahas pada konferensi Global ini berkaitan dengan pembelajaran bahasa khususnya Bahasa Inggris. Berkualitas di dalam negeri maupun secara Mendunia di dunia, dengan pembicara yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri.

Cek Artikel:  Wisuda ke-6, Universitas Muhammadiyah Bandung Cetak Technopreneur Berkarakter Islami

“Kita juga mendatangkan afiliate organisasi kita di luar negeri, seperti dari Bangladesh, Singapura, Nepal, Jepang dan Korea. Kita akan menyajikan berbagai sesi, Berkualitas sesi paralel, maupun sesi poster,” tuturnya.

Dalam konferensi ini peserta bersinergi Kepada berbagi informasi terkait dengan hasil-hasil penelitian, Intervensi-Intervensi dan teknik-teknik pembelajaran terbaru. Peserta juga akan saling mengisi, saling bermanfaat Kepada meningkatkan kualitas pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia, Berkualitas di tingkat pra sekolah, tingkat dasar, menengah, maupun di pendidikan tinggi.

 

 

Mungkin Anda Menyukai