Mathew Baker Senang Cetak Gol Perdana Demi Timnas Indonesia, Ini Katanya – Liputanindo.id


Mathew Baker Bahagia Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia, Ini Katanya

Liputanindo.id – Bek Mathew Baker Senang karena mencetak gol penentu kemenangan Timnas U-17 Indonesia atas tuan rumah Kuwait, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, Rabu (23/10/2024). Itu merupakan gol perdana Mathew Baker setelah memperkuat Timnas Indonesia. (Istimewa/PSSI)

Liputanindo.id, JAKARTA — Bek Mathew Baker tak Pandai menutupi rasa bahagianya karena mencetak gol perdana Demi Timnas Indonesia.

Apalagi, golnya menjadi penentu kemenangan atas tuan rumah Kuwait pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, Rabu (23/10/2024).

Promosi
BRI Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan Sediakan Pembiayaan Program JKN

“Ini gol pertama saya Demi Indonesia. Saya sangat senang. Semoga ini menjadi yang pertama dari banyak gol berikutnya,” ujar Mathew, seperti dikutip Espos dari laman PSSI, Kamis (24/10/2024).

Cek Artikel:  Jelang Timnas Indonesia Rival Australia, Erick Thohir: Kondisi Rumput dan Stadion Prima

Menurut Baker, golnya merupakan buah dari persiapan intensif Timnas U-17 selama beberapa pekan terakhir. 

Pesepak bola yang lahir di Melbourne, Australia, 15 tahun Lampau itu menyatakan, pemusatan latihan dan beberapa laga uji coba yang dijalani selama masa persiapan Membikin skuad timnas U-17 Indonesia lebih percaya diri.

Mereka Lalu berjuang hingga akhir Ketika menghadapi Kuwait dan Tak gentar menghadapi tuan rumah. 

“Laga melawan Kuwait itu sulit, apalagi itu pertandingan pertama. Tetapi kami bekerja keras dan pada akhirnya Pandai mendapatkan hasil yang kami harapkan,” tutur Mathew.

Sebagai informasi, sebelum ke Kuwait, Timnas U-17 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bali dengan dua kali bertanding kontra India pada Agustus 2024. 

Cek Artikel:  Formal! Persis Solo Akhiri Kerja Sama dengan Coach Milo - Liputanindo.id

Hasilnya, anak asuh Nova Arianto sekali menang dan sekali kalah. 

Setelah itu, Mathew Baker dkk. menjalani pemusatan latihan di Spanyol pada 15-30 September 2024 dan di Qatar pada 1-10 Oktober 2024.

Di Spanyol, mereka bertangin menghadapi Swiss (kalah 0-2), Skotlandia (kalah 1-6 dan 1-2), Kepulauan Faroe (menang 3-0) dan klub muda Real Murdia (kalah 1-2).

Sementara itu di Qatar, Indonesia dua kali menjajal kekuatan Timnas U-17 negara tersebut. 

Hasilnya, Indonesia menang 2-1 dan imbang 1-1.

Kemenangan atas Kuwait Membikin Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan tiga poin dari satu laga.

Klasemen Grup G dipimpin oleh Australia yang pada hari yang sama melumat Kepulauan Mariana Utara dengan skor 19-0. 

Cek Artikel:  STY Mau Cek Kondisi Pemain dan Cari Komposisi Ideal di Laga Uji Coba

Jumlah poin dan pertandingan Australia sama dengan Indonesia tetapi unggul selisih gol.

Adapun Kuwait bertengger di peringkat ketuga dengan poin Nihil setelah ditundukkan Indonesia dan Kepulauan Mariana Utara berstatus juru kunci.

Berikutnya di Grup G, Jumat (25/10), Indonesia akan bersua Kepulauan Mariana Utara dan dilanjutkan melawan Australia dua hari setelahnya.

Piala Asia U-17 2025 akan digelar di Arab Saudi pada 3-20 April 2025 dengan diikuti 16 tim peserta.

 

Mungkin Anda Menyukai