PT CKD OTTO Pharmaceuticals Raih Izin Fasilitas KITE, Siap Perluasan Pasar Dunia

PT CKD OTTO Pharmaceuticals Raih Izin Fasilitas KITE, Siap Ekspansi Pasar Global
PT CKD OTTO Pharmaceuticals mendpatkan izin KITE(Dok. Bea Cukai)

PT CKD OTTO Pharmaceuticals, yang telah beroperasi sejak tahun 2015, baru-baru ini Formal menerima izin fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) dari Bea Cukai.

Pemberian izin ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Daerah Bea Cukai Jakarta Rusman Hadi, pada Jum’at (4/10) Lewat.

Perusahaan yang berlokasi di Cikarang ini dikenal sebagai produsen produk farmasi berkualitas yang Ketika ini telah menembus pasar di kawasan Asia Tenggara, Jepang, dan Eropa.

Baca juga : Pengelola KEK Nongsa Digital Park Apresiasi Layanan Responsif Bea Cukai

Dalam kesempatan tersebut, Rusman menjelaskan bahwa fasilitas KITE diharapkan dapat mendorong PT CKD OTTO Pharmaceuticals Kepada meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas jangkauan pasar produk-produk farmasinya.

Cek Artikel:  Tingkatkan Kunjungan Pariwisata Indonesia-Pakistan, ICE dan ASITA Sepakat Jalin Kerja Sama

“Pemberian izin KITE ini sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan industri dalam negeri serta memperlancar arus perdagangan Dunia. Dengan fasilitas ini, perusahaan akan mendapatkan pengembalian bea masuk yang telah dibayar atas impor atau pemasukan barang dan bahan Kepada diolah, dirakit, atau dipasang pada barang lain dengan tujuan Kepada diekspor,” Jernih Rusman.

Dengan langkah strategis ini, PT CKD OTTO Pharmaceuticals menunjukkan komitmen yang kuat Kepada berkontribusi lebih besar terhadap perkembangan industri farmasi di Indonesia, serta meningkatkan daya saingnya di pasar Dunia.

Keberadaan fasilitas KITE ini diharapkan menjadi langkah awal bagi perusahaan Kepada meraih sukses di ranah Dunia. #MIA(RO/Z-10)

Cek Artikel:  Lewat Hilirisasi, Indonesia Memulai Babak Baru sebagai Negara Industri

Mungkin Anda Menyukai